Mantap.! STIE Muhammadiyah Kalianda Tambah Kuota Beasiswa Bidikmisi

  • Whatsapp

KALIANDA – Kabar gembira bagi kalangan mahasiswa di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Terlebih, bagi pelajar yang baru lulus sekolah lanjutan atas dan belum menentukan pilihan untuk melanjutkan kuliah.

Kabar gembira itu datang dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Kalianda. Dimana, kampus ekonomi ini mengalami kenaikan jumlah beasiswa di tahun akademik 2020/2021.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan Ketua UPMI STIE Muhammadiyah Kalianda, Herwanto, SE, MM dalam kegiatan Mastama di Aula kampus, Kamis (1/9/2020).

Dijelaskannya, STIE Muhammadiyah Kalianda terdapat 3 sumber beasiswa. Yakni masing-masing, beasiswa bidikmisi, Beasiswa Pengembangan Prestasi Akademik (PPA ) dan Bantuan Belajar Mahasiwa (BBM) dan Beasiswa pemerintah.

“Untuk beasiswa bidikmisi, yang sebelumnya hanya tersedia untuk 7 mahasiswa, tahun ini diperuntukan bagi sekitar 24 mahasiswa. Ada tambahan 17 di tahun ini,” terangnya.

Lebih lanjut Herwanto mengatakan, untuk mendapatkan beasiswa bidikmisi, mahasiswa harus berperan aktif dalam setiap kegiatan kampus. “Selain itu, mahasiswa juga harus selalu mengalami peningkatan prestasi. Yaitu dilihat dari nilai IPS dan IPK,” Lanjutnya.

Selain itu, mahasiswa yang mendapatkan beasiswa bidikmisi juga akan mendapatkan bantuan operasional belajar dalam setiap bulannya. Yakni berkisar antara Rp600-800 ribu perbulan.

Kemudian, untuk beasiswa PPA dan BBM, terdapat 10-15 orang dalam setiap tahunnya. Lalu ditambah lagi dengan beasiswa dari pemerintah. (Doy)

 2,039 kali dilihat,  8 kali dilihat hari ini