Insentif Anggota Ditahan, Komite SMAN 1 Kedondong Diduga “Main Curang”

  • Whatsapp

 

KEDONDONG – Komite SMA 1 Kedondong, Kabupaten Pesawaran sepertinya mulai menunjukkan ketidakberesan, dalam pengelolaan anggaran sekolah.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Hal itu ditunjukkan ketika anggota komite, Dahniar meminta insentif bulanan. Namun, yang didapatkan justru diluar dugaan.

Dahniar mengungkapkan, ketika dirinya mengajukan permintaan untuk mendapatkan insentif komite, ia justru seolah tidak dianggap sebagai anggota.

“Saya meminta insentif di keluarkan. Namun Wakil Bendahara Komite Buk Desi justru memberikan jawaban yang tidak mengenakan, seolah tidak menganggap saya sebagai salah satu pengurus komite,” Bebernya kepada media-baru.com, Kamis(22/10/2020).

Dahniar juga menambahkan, Wakil Bendahara Komite, Desi malah mempertanyakan Surat Keputusan (SK) yang dimiliki Dahniar. “Seolah saya bukan anggota komite. Kemudian saya berikan SK itu. Tapi insentif juga belum diberikan, alasannya uangnya tidak ada,” Ungkapnya.

Untuk diketahui, besaran insentif anggota komite di SMAN 1 Kedondong yakni sebesar Rp. 200 ribu perbulan, insentif pengurus Rp250 perbulan kecuali insentif Ketua, yang belum diketahui besarannya. Sementara, jumlah anggota Komite terdiri dari 5 orang, termasuk pengurus inti.

Dahniar juga mengaku, anggota lainnya telah menerima insentif tersebut, namun justru berbalik fakta dengannya. Insentif milik Dahniar sejak Mei 2020 belum ia terima.

“Yang lain sudah, kok insentif saya belum ?, ada apa coba ini,”Ketusnya penasaran.

Dibagian lain, Dahniar juga menduga, bahwa banyak ketidakberesan dalam pengurusan komite di SMAN 1 Kedondong. Salah satunya yakni soal adanya ketimpangan tanggal pembuatan SK Komite dan Surat Pernyataan.

“Saya menemukan kejanggalan kejanggalan juga. Didalam SK itu yang di tandatangani oleh Kepala Sma 1 Kedondong Yang Bernama Bayu Fitrianto Agusta terhitung pada tanggal 11 juli 2020. Sedangkan surat pernyataan yang di buat oleh pihak sekolah dan di tanda tangani oleh Ketua Komite pada tanggal 10 juli 2020. Kok bisa Sk belum ada, tapi ketua komite sudah menandatangani surat kuasa yang di minta oleh sekolah,” Ujarnya lagi. (Ryn)

 202 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini

banner 468x60