Forum Milenial Berjaya Dikukuhkan, Musa-Dito : Pemuda Adalah Agen Perubahan

  • Whatsapp

 

TERBANGGI BESAR – Forum Milenial Berjaya Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) resmi dikukuhkan. Kegiatan ini dilaksanakan di Sesat Agung Kampung Terbanggi Besar, Minggu (25/10/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Berdasarkan pantauan media-baru.com, pengukuhan Forum Milenial Berjaya dihadiri langsung oleh Calon Bupati dan Wakil Bupati setempat H. Musa ahmad, S. Sos dan dr. H. Ardito Wijaya.

Khidmat pengukuhan ini juga dilengkapi dengan iringan pertunjukan kesenian budaya yang dibawakan oleh muda-mudi setempat. Mulai dari musik Tabuh Lampung, Gitar Tunggal Klasik Lampung hingga seni Bela diri TTKDH. Selain dari itu terlihat pula hadir para tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Ikatan Muda-Mudi Batak Kabupaten lampung Tengah.

Ibrahim Syuni yang didaulat sebagai Ketua Muda-Mudi Kecamatan Terbanggi Besar, mengajak kepada semua generasi muda khususnya generasi milenial saat ini untuk tetap kompak bersama-sama menggerakan pemuda di Lampung Tengah kearah hal-hal yang positif.

“agar kita semua dapat bermanfaat dan dapat menjadi bagian untuk pembangunan Kabupaten Lampung Tengah,” Ujar Ibrhaim dalam sambutannya.

Ditegaskan pula bahwa kaum muda harus mampu mengambil peran penting dan dapat bersinergi untuk mewujudkan Kabupaten Lampung Tengah ini menjadi Kabupaten yang Berjaya.

Ditempat yang sama, Tokoh Adat Hi. Hermansyah Basyuni Gelar Minak Puset Bang Jayo selaku Ketua Keperwatinan Adat Terbanggi Balak Margo Subing berpesan kepada muda-mudi agar kiranya tetap harus menjadi yang terdepan dalam menjaga pelestarian adat budaya ditengah zaman modrn saat ini.

“Kita harus bangga, kita harus bersyukur bahwa kita hidup dikaruniai oleh Tuhan kekayaan yang tak terhingga yaitu adat budaya. Maka dari itu tugas muda-mudi tidaklah ringan, namun demi untuk kemajuan kampung kita, demi kemajuan kabupaten kita muda-mudi harus menjadi ujung tombak untuk membawa perubahan di Kabupaten yang kita cintai ini, ” Sambutnya.

Sementara, H. Musa ahmad, S. Sos gelar Pengiran Cahyo Negaro (Calon Bupati Nomor Urut 2) dalam sambutannya menyatakan bahwa ia sangat bangga berada ditengah-tengah kaum milenial.

“karna, energi dan semangat yang kalian tunjukkan menjadi energi dan semangat baru bagi saya untuk tetap berdiri kokoh dalam mewujudkan cita-cita bersama untuk membangun Kabupaten Lampung Tengah ini menjadi Kabupaten terbaik se- Provinsi Lampung, ” Kata Musa dalam sambutannya.

Menurutnya, dengan adanya peran kaum muda pihaknya yakin bahwa untuk mewujudkan cita-cita bersama bukanlah suatu hal yang sulit.

“Sejarah kita telah mencatatnya bahwa kebangkitan kaum muda baik dalam masyakat global maupun indonesia dapat dipastikan bahwa keterlibatan kaum muda sangat besar pengaruhnya,” Sambungnya.

Mantan anggota legislatif ini berharap, kedepan kaum muda dapat menjadi agen perubahan untuk Lampung Tengah. “karna kaum muda memiliki pemikiran, semangat dan kreatifitas untuk bergerak dalam pembangunan, kedekatan dengan kecepatan informasi dan teknologi menjadi modal utama kaum muda dalam terwujudnya masyarakat Lampung Tengah yang Berjaya,” Tutupnya.

Lebih dari itu, dr. Ardito Wijaya (Calon Wakil Bupati Nomor Urut 2) menambahkan, bahwa pemuda menyimpan potensi yang sangat besar untuk memimpin pembangunan baik dari tingkat desa hingga tingkat nasional.

“Kaum muda dapat menjadi kunci dari keberlanjutan pembangunan dengan pemikiran-pemikiran milenialnya. Saya bersama bapak H. Musa ahmad, S. Sos mempunyai tekad untuk bersama-sama menciptakan inovasi yang tepat untuk wadah kaum muda dalam berdinamika, menyalurkan ide, berkreasi baik dalam bidang olahraga, seni budaya, wirausaha dan dalam bidang lainnya, saya yakin jika semua ini dapat terwujud maka perjuangan untuk mewujudkan masyarakat Lampung Tengah Berjaya akan lebih mudah kita raih, “Tutupnya.

Dalam sesi wawancara Syaifudin Basyuni, S. Pd gelar Ratu Pesiwo selaku Pembina Muda-Mudi Milenial Berjaya Kecamatan Terbanggi Besar yang juga sebagai Ketua AMPG Lampung Tengah berucap syukur karena acara ini dapat berjalan dengan lancar tanpa halangan suatu apapun.

“Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah berperan aktif dalam suksesnya acara ini. Menurutnya acara ini sangat luar biasa karena muda-mudi yang hadir bisa mendapatkan ilmu baru sehingga dapat menjadi motivasi untuk bagaimana dapat berperan dan menjadi bagian dalam pembangunan di Kampungnya masing-masing. Semoga kedepan muda-mudi ini menjadi harapan baru bagi kita semua dalam menjaga kearifan lokal, persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebhinekaan untuk Lampung Tengah yang lebih baik lagi, ” Harapnya. (Ris/Red)

 78 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 468x60