Gadis Muda Gelapkan Mobil, Berakhir di Jeruji Polsek Tanjung Bintang

  • Whatsapp

TANJUNG BINTANG – Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjung Bintang, Lampung Selatan (Lamsel) berhasil mengungkap modus penggelapan kendaraan roda empat (R4).

Mewakili Kapolres Lamsel AKBP Zaky Alkazar Nasutiom, Kapolsek Tanjung Bintang AKP Talen Hafidz mengungkapkan dugaan penggelapan kendaraan itu terjadi pada Senin (25/2/2020) lalu.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Satu unit mobil merk Daihatsu Xenia tahun 2013, dengan Nomor Polisi BE 1488 GQ warna putih. Kendaraan ini milik Sudiran (42) warga Desa Serdang, Kecamatan Tanjung Bintang.

Pelaku yang diketahui adalah seorang perempuan yaitu Anggi Indah Sari (20) warga Dusun Banjar Sari, Desa Sukanegara, Kecamatan Tanjung Bintang.

“Saat itu, pelaku datang kerumah korban untuk merental mobil milik korban dengan jangka waktu satu minggu. Namun, hingga korban melapor pada 19 Maret 2020 tidak ada kabar dari pelaku dan mobil juga tidak dikembalikan,” Terang AKP Talen, Minggu (25/10/2020).

Kapolsek melanjutkan, berdasarkan laporan tersebut, Panit II Reskrim Polsek Tanjung Bintang Aiptu Andi Kusuma Jaya Sembiring beserta Anggota Buser Reskrim Polsek Tanjung Bintang melakukan penyelidikan terhadap pelaku kasus penggelapan tersebut.

“Berdasar hasil penyelidikan, tim Reskrim Polsek Tanjung Bintang berhasil menangkap pelaku di kediaman tersangka di Dusun Banjar Sari, Desa Sukanegara, Kecamatan Tanjung Bintang, pada hari Jumat tanggal 23 Oktober 2020, sekitar jam 00.05 Wib,” Ujarnya.

Setelah dilakukan penangkapan, kemudian petugas menginterogasi tersangka. Dari situlah, Anggi mengakui semua perbuatannya yang telah melakukan penggelapan mobil.

“Tersangka dibawa ke Polsek Tanjung Bintang untuk dilakukan penyidikan sesuai dengan hukum yang berlaku,” tukas AKP Talen.

Dari penangkapan pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, yakni 1 lembar foto copy BPKB dan STNK mobil merk Daihatsu, model Minibus, Nopol : BE 1488 GQ, tahun perakitan 2013, warna putih, atas nama Sri Wahyuni. (rls/red)

 224 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini

banner 468x60