Bumi Asih Berduka, Balita Ditemukan Tewas Tenggelam di Kolam Masjid

  • Whatsapp

PALAS – Berita duka menyelimuti keluarga M. Tamyis (50) warga Dusun 03,Desa Bumi Asih, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Putra kedua M. Tamyis (50) yang masih balita, Abqori Nafyan Yahya (3) ditemukan tak bernyawa di sebuah kolam samping masjid Dusun Banyuwangi, Desa Bumi Daya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Malang tak dapat ditolak, keluarga M. Tamyis (50) yang semula penuh tawa ceria berencana untuk berangkat rekreasi ke water boom. Kini, harus berakhir dengan tangis pilu melepas kepergian sang anak tercinta menghadap yang maha kuasa.

Melalui aplikasi percakapan Whatsapp, media berhasil mengkonfirmasi perihal kronologis peristiwa nahas itu ke Kepala Desa Bumi Asih, Poniran, Sabtu malam (28/11/2020).

Poniran mengungkapkan, pada Sabtu sore sekira jam 17.00 WIB keluarga M. Tamyis (50) akan berangkat rekreasi ke salah satu water boom di Kota Kalianda.

“Dikarenakan memasuki waktu magrib, mobil berhenti di masjid Dusun Banyuwangi, Desa Bumidaya semua melaksanakan sholat magrib, kecuali (almarhum). Selesai sholat magrib, ternyata korban sudah tidak ada di mobil dan ditemukan sudah tenggelam di kolam samping masjid,” jawab Poniran.

Poniran melanjutkan, bahwa korban sempat dibawa ke bidan setempat untuk mendapat pertolongan. Namun, takdir berkata lain karena nyawa sang balita lucu itu sudah tidak dapat tertolong lagi.

“Pas kejadian, kebetulan saya pribadi lagi tidak posisi di desa, lagi ada kondangan di Desa Bangunan. Saya dapat laporan dari Sekdes, selaku Kepala Desa saya mengintruksikan aparatur desa untuk memastikan kejadian langsung cek ke lokasi TKP. Namun, korban telah di bawa ke RS Bob Bazar guna memastikan kematian jenazah,” jawab Poniran lagi mendetail.

Poniran menambahkan, ia juga telah mengutus aparatur desa untuk menyusul ke RS Bob Bazar, “pihak keluarga menghubungi lewat by phone, korban dinyatakan meninggal oleh pihak Rs dan jenazah sudah di bawa arah pulang. Kami Pemerintah Desa bersama warga, mempersiapkan untuk proses pemakaman dan alhamdulillah jam 23.00 WIB, almarhum telah di makamkan di TPU Desa Bumiasih,” pungkas Poniran. (han)

 663 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 728x90