Berinovasi Lagi, Aribun Buka Pemancingan Terintegrasi Wisata Alam

  • Whatsapp

PALAS – Gagasan inovatif tak henti-hentinya dilakukan Ketua Asosiasi Pengusaha Catfish Indonesia (APCI) Provinsi Lampung H. Aribun Sayunis.

Kali ini, ia berencana akan membuka pemancingan berkelas nasional yang dikolaborasikan dengan rekreasi pertanian dan wisata pemandangan alam.

Bacaan Lainnya

Bang Haji, sapaan akrabnya mengatakan, inovasi tersebut merupakan langkah untuk menyambut integritas wisata terpadu Harbour City di Bakauheni.

“Rencana pembangunan kawasan wisata terpadu Bakauheni Harbour City pada tahun 2021, perlu disambut oleh daerah penyangga di sekitarnya seperti Palas,” Kata Bang Haji Ribun kepada media-baru.com di lokasi pemancingan wisata yang terletak di Desa Palas Jaya, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Rabu (2/12/2020).

Orang nomor 4 di pengurusan APCI Pusat ini menambahkan, pemancingan itu akan menjadi ikon baru di Lamsel bagian timur. Setelah ramai diminati pengunjung, pemancingan ini nantinya juga akan dilengkapi dengan pusat kuliner olahan ikan air tawar.

“Nanti kita bangun juga kawasan food court di depan pemancingan ini. Yang dijual semuanya berkaitan dengan ikan air tawar. Baik olahan kering maupun basah. Terlebih, tempat rekreasi kolam pancing ini dengan konsep pemandangan gunung Rajabasa yang dapat dinikmati sebagai view berfoto, ” lanjutnya.

Ia memastikan, harga yang ditawarkan kepada masyarakat relatif murah. Pastinya dibawah pasaran. Baik pemancingannya, atapun harga lainnya.

“Harga dibawah pasaran. Sehingga nyaman dikantong warga dan peng-hoby mancing. Rencana akan kita jual kiloan, harga dibawah pasar,” cetus Haji Ribun sembari berkelakar.

Tak semata berorientasi bisnis, sebetulnya ide kolam pancing dari Haji Ribun sendiri, adalah untuk mendukung Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemari) khususnya di Lamsel.

“Dengan gemar makan ikan, selain menyehatkan juga meningkatkan imun tubuh kita. Semoga, membantu menghindarkan kita dari terjangkit virus corona,” Harapnya.

Dengan area kolam pemancingan seluas 15 hektar yang terintegrasi langsung dengan persawahan, Haji Ribun memiliki harapan besar agar kelak Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) yang bergerak di bidang perikanan akan bahu-membahu terfokus di tempat kolam pemancingan.

Untuk diketahui, pemancingan terintegrasi wisata alam itu memiliki brand khusus, yakni “Pemancingan Haji Ribun,”. Rencananya, pemancingan ini akan diresmikan pada Minggu (6/12/2020) mendatang oleh Bupati Lamsel Nanang Ermanto. (Han/Doy)

 602 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini