Operasi Yustisi, Polsek Baradatu dan Uspika Sweeping Pasar

  • Whatsapp

WAY KANAN – Polsek Baradatu, Kabupaten Way Kanan bersama Uspika Kecamatan Baradatu melaksanakan razia Operasi Yustisi di Wilayah kecamatan setempat, Jum’at (04/12/20).

Kapolres Way Kanan, AKBP Binsar Manurung melalui Kapolsek Baradatu Kompol Mulyadi menyampaikan, Operasi ini dilakukan untuk mendorong kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah wabah Covid-19.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dalam kegiatan ini, petugas gabungan dari Polsek Baradatu bersama Koramil 427-06/Baradatu, Satpol PP dan Puskesmas Baradatu mendatangi sekitar pasar Baradatu yang banyak didatangi masyarakat dan tempat masyarakat berkumpul lainnya.

“Petugas masih mendapati sejumlah pengendara dan masyarakat yang tidak mematuhi prokes (protokol kesehatan) mengenakan masker dengan benar lansung diberikan teguran lisan hingga sanksi sosial berupa push up ditempat, selanjutnya kita berikan masker dan diminta agar tidak mengulangi kesalahan yang sama,” Ungkap Kompol mulyadi.

Selain merazia, para petugas juga memberikan edukasi ke masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan dengan 4 M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Kapolsek berharap masyarakat bisa lebih patuh terhadap protokol kesehatan sehingga tidak membuat claster baru penyebaran Covid-19. “Ini penting karena memutus mata rantai covid-19 harus dilakukan bersama oleh seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali,”Imbuhnya. (Nai/rls)

 132 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

banner 728x90