PMR SMKN 1 Bakauheni Gelar Baksos, Bagi-Bagi Masker Hingga Sosialisasi Prokes

  • Whatsapp

BAKAUHENI – Anggota Palang Merah Remaja (PMR) SMK Negeri 1 Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), gelar bakti sosial (baksos) dibeberapa titik dan pelabuhan penyebrangan PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Senin (21/12/2020).

Bakti sosial yang dilaksanakan anggota PMR didampingi pembina sekaligus staf PMI Lamsel, tak lain dalam rangka memperingati Hari Sukarelawan PMI, puncak Milad SMKN 1 Bakauheni dan Ops Lilin Krakatau Nataru 2020.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kegiatan itu, diikuti 36 orang anggota PMR SMKN 1 Bakauheni dengan membagikan ratusan masker dan sabun anti septik, pemasangan pamflet (poster) pencegahan Covid-19, promosi PHBS, waspada penyakit malaria dan siaga bencana.

Staf PMI Lamsel Selamet Riyadi, mengapresiasi kegiatan Bakti Sosial PMR SMKN 1 Bakauheni ini. Ia mengatakan, kegiatan sosial tentunya sangat baik bagi para remaja agar generasi muda sadar dan ikut serta berperan aktif di masyarakat.

“Selain peduli, tentunya kegiatan ini sangat positif dan bisa menumbuh kembangkan bentuk kepedulian bagi sesama sesuai dengan bunyi Tri Bhakti PMR yang kedua yakni Berkarya dan Berbakti dimasyarakat,” jelasnya.

Selamet Riyadi juga menambahkan, adapun sumber barang bantuan yang diberikan diantaranya, 101 paket PHBS Kit (masker dan sabun) dan poster new normal, PHBS, waspada malaria dan siaga bencana sebanyak 100 lembar dari Markas PMI Kabupaten Lampung Selatan.

“Kemudian, Masker kain sebanyak 8 lusin/ 96 buah dari Kepala SMK Negeri 1 Bakauheni Sukijo, S.Pd,” terangnya lagi.

Kepala SMKN 1 Bakauheni, Sukijo mengucapkan, terima kasih kepada pembina PMR dan apresiasi kegiatan positif serta peran aktif anggota PMR yang ada disekolahnya dalam rangka Milad SMKN 1 Bakauheni.

“Kami selaku Kepala SMK Negeri 1 Bakauheni sangat mengapresiasi. Mudah-mudahan kegiatan sosial kali ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat penerima masker, hand sanitizer, sabun dan perlengkapan ini. Sekaligus juga mengingatkan kepada masyarakat umum, untuk senantiasa patuh pada protokol kesehatan dan mengedukasi masyarakat untuk hidup bersih dan sehat,” harap Sukijo.

Sementara itu, Manajer SDM PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, yang biasa disapa Pak Boin mengucapkan, terimakasih kepada seluruh anggota PMR dan PMI Kabupaten Lampung Selatan, semoga kedepan kerjasama pihak ASDP dan PMI terus berlanjut dan dapat ditingkatkan lagi.

“Terima kasih kami ucapkan kepada PMR dan PMI Lamsel. Tentunya, kami berharap kegiatan seperti (pembagian masker,red.) bisa terus dilanjutkan mengingat masih banyaknya masyarakat yang belum patuh pada protokol kesehatan yakni tidak memakai masker,” ujarnya sembari menghimbau.

Untuk diketahui, sebelumnya PMR SMKN 1 telah melaksanakan bakti sosial di Bakauheni sejak tanggal 14 Desember 2020, di Desa Kelawi dan Kenyayan. Diantaranya, pemasangan poster new normal (pencegahan penyebaran covid-19), promosi PHBS, waspada penyakit malaria, siaga bencana, penyemprotan disinfektan, pembagian PHBS kit, pembagian masker kain dan sabun serta membersihkan tempat ibadah (masjid/mushola). (Aan/red)

 222 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 728x90