Mantul ! Imala Band Catat Rekor MURI

  • Whatsapp

TANGERANG – IMALA Band sebuah grup musik bergenre pop/rock alternative yang digawangi 5 personil yakni Rengga (drumer), Adhi (bassist), Adhit (guitar), Irul (guitar) dan Chossy (Vokalis). Dibantu additional player keyboard & EDm Sequenser, adalah Cepy seorang arranger dan operator pada Studio recording di DK Tangerang Banten. Mencoba memberi warna yang berbeda di blantika musik tanah air.

Dahsyat.. itulah gambaran kata-kata yang terlintas. Bagaimana tidak, IMALA Band dengan usia baru seumur jagung terbentuk pada tanggal 11 Januari 2019 itu, terdaftar dalam rekor MURI sebagai salah satu band yang turut berpartisipasi pada kompetisi “The Biggest Indonesia Band Competition,” kompetisi band virtual dan merupakan yang terbesar di Tanah Air di masa pandemi.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kecil-kecil cabe rawit, karena debutnya dalam kompetisi band virtual tak lantas membuat hanya sebagai band pelengkap pertunjukan. Bahkan, IMALA mampu mendapatkan urutan 4 besar dari 100 band peserta yang tampil dalam kompetisi itu.

“Sebelumnya, IMALA Band sudah membuat single pertama yang dirilis pada awal maret 2019 bertajuk “Aku Bersujud” bertepatan dengan bulan ramadhan,” urai Adhi pemain bass, kepada media-baru.com via percakapan telepon genggam, Rabu pagi (23/12/2020).

Pentolan band IMALA itu kemudian bercerita, Lagu “Aku Bersujud” mengisahkan banyak hal yang membuat kita terkadang merasa tidak bermakna dalam menjalani hidup.

“Namun, ketika kita berserah kepada Allah, bersujud dan berdoa, maka kita akan meraih ketenangan, kebahagian dari Sang pencipta yang Maha Kuasa. Lagu “Aku Bersujud” bisa di akses di berbagai platform music digital seperti Joox dan Spotify,” sambung Adhi sembari berpromosi.

Kendati demikian, dalam perjalanan musik mereka, banyak tokoh dan artis yang juga mendukung Band IMALA. Video support dari para tokoh, artis dan musisi, seperti Sandy yang merupakan drummer PAS Band, Genta KDI, Drumer kawakan Gilang Ramadhan, Komedian Sinyorita. Bahkan sampai tokoh politik Prof. Effendi Gazali rela merepotkan diri, untuk sekedar memberikan video support kepada mereka yang dipublish pada youtube channel Imala Official.

“Saat ini, IMALA sudah memiliki beberapa lagu yang siap dirilis pada tahun 2021, dengan estimasi pendengar sekitar 7.500 orang yang mengakses pada digital platform,” seru Adhi dengan nada bangga.

Rencananya, sekitar bulan Januari-Maret 2021, IMALA akan melakukan tour ke beberapa kota di tanah air. Soft launching album baru itu akan dikemas melalui kolaborasi apik dengan beberapa musisi lokal.

“Tahun depan, Imala Band akan membuat video klip single hits terbaru. IMALA akan memadukan konsep pariwisata Indonesia dengan beberapa UMKM lokal pada Destinasi Visit Indonesia 2021. Harapannya, melalui karya-karya IMALA mampu mensupport ekonomi kreatif UMKM dan pariwisata Nasional,” ujar Adhi dengan gaya nada diplomatis, kemudian menyudahi pembicaraan. (Han)

 166 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini

banner 728x90