Senam di Hari Ibu, KJS Imbau Warga Tetap Jaga PHBS

  • Whatsapp

PALAS – Klub Jantung Sehat (KJS), Lampung Selatan (Lamsel) nampaknya semakin rutin melakukan senam masal di setiap kecamatan di kabupaten itu.

Sore tadi, Kamis(24/12/2020) senam KJS dilakukan di Lapangan Desa Tanjung Sari, Kecamatan Palas. Peserta senamnya, yakni dari jajaran pengurus hingga seluruh anggota KJS se-Kecamatan Palas.

Bacaan Lainnya

Bahkan, dalam senam tersebut juga dihadiri langsung oleh Ketua KJS Lamsel, Winarni Nanang Ermanto, didampingi Camat Palas Rikawati dan pengurus KJS kecamatan.

Usai kegiatan berlangsung, Winarni mengatakan, bahwa kegiatan senam ini merupakan upaya menjaga kesehatan tubuh. Terlebih, dianggap penting dilakukan untuk menjaga imun tubuh stabil di masa pandemi covid-19.

Ia juga mengimbau, selain menjaga kesehatan tubuh, masyarakat juga harus tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS), sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

“Tak henti-hentinya saya ingatkan, khususnya untuk ibu-ibu, agar selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, serta selalu menerapkan protokol kesehatan. Hal ini agar dapat membantu seluruh pihak dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona khususnya di Lampung Selatan,” Imbaunya kepada para peserta senam.

Buk Win, sapaan akrab Winarni, menambahkan, kegiatan tersebut juga sekaligus memperingati hari ibu nasional yang jatuh pada tanggal 22 Desember kemarin. Oleh karenanya, peserta senam mayoritas kaum hawa. (Red)

 524 kali dilihat,  8 kali dilihat hari ini