Wujudkan Desa Wisata, Bupati Tanam Seribu Pohon Pinang di Bumiasih

  • Whatsapp

PALAS – Program pengembangan desa wisata di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) nampaknya sudah mulai start.

Hal itu dibuktikan dengan adanya penanaman 1000 pohon pinang, di Desa Bumiasih, Kecamatan Palas, Minggu (27/12/2020), melalui perayaan Hari Jadi Desa Bumiasih ke 18 tahun.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Bupati Lamsel, Nanang Ermanto mengungkapkan, penanaman 1000 pohon pinang di desa tersebut merupakan langkah awal pengembangan desa wisata di Lamsel.

“Insya Allah, dengan kita bergotong-royong, kita dapat menjadikan Desa Bumiasih sesuai harapan semuanya yaitu menjadi desa wisata,” Ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (DPTPHP) Lamsel, Bibit Purwanto mengatakan, penanaman pohon ini rencananya akan dilakukan merata ke seluruh desa yang ada di Lamsel.

“Pohon pinang ini akan menjadi ciri khas Desa Bumiasih. Kemudian untuk desa lainnya, dengan tanaman ynag berbeda. Sehingga, disetiap desa memiliki icon sendiri-sendiri,” Imbuh Bibit.

Mantan Camat Sragi ini juga menerangkan, bahwa program perwujudan desa wisata merupakan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel yang di selaraskan dengan program pemerintah desa.

“Saling bersinergi. Nantinya, program ini juga akan dimasukkan dalam musrenbang. Untuk perencanaan dan pengelolaannya dari anggaran desa,” Lanjutnya. (Doy)

 226 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 728x90