Resmikan Taman Bermain, Bukti Nyata Perhatian Buk Win Terhadap Anak Bangsa

  • Whatsapp

NATAR – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Hj. Winarni Nanang Ermanto, kembali meresmikan Taman Bermain Ramah Anak.

Kali ini, istri orang nomor satu di Kabupaten Khagom Mufakat ini, meresmikan Taman Bermain Ramah Anak yang ditempatkan pada Kelompok Bermain Garuda Jaya Desa Rulung Mulya Kecamatan Natar.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Anasrullah, Camat Natar Eko Irawan dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan Yani Thamrin, Kepala Desa beserta Perangkat Desa Rulung Mulya, Forum Anak Desa Kecamatan Natar dan para Tenaga Pendidik (Tendik) PAUD Kecamatan Natar.

Selain meresmikan Taman Bermain Ramah Anak, perempuan yang kerap disapa Buk Win ini juga menghibahkan Alat Bermain Ramah Anak berupa 1 Unit Ayunan, 1 Unit Perosotan, 1 Buah gelas putar, 1 Unit Jungkat Jungkit, 10 Buah Hulahop dan 4 Buah Kuda-kudaan.

Dalam sambutannya, ia berharap sejumlah bantuan yang disalurkan dapat beanfaat bagi pendidikan anak melalui taman bermain  ramah anak tersebut.

“Saya berharap Alat Bermain Ramah Anak ini dapat memenuhi kebutuhan permainan anak-anak yang ada di Kabupaten Lampung Selatan. Semua Kecamatan akan mendapatkan bantuan Alat Bermain Ramah Anak ini”, ujar Winarni.

Perempuan yang diketahui rajin mengaji tersebut, juga meminta kepada Kepala Desa untuk dapat menganggarkan Alat Permainan Anak yang Edukatif. “tolong Pak Kepala Desa untuk dapat menganggarkan Permainan Ramah Anak pada Anggaran Desa”, imbuh Winarni.

“Apabila ada lahan/tanah milik Desa ini bisa dibangun Taman Bermain Ramah Anak di Desa, bahkan perawatannya pun bisa dianggarkan. Agar anak-anak mampu kita bina sesuai dengan usianya”, cetusnya.

Selain itu, ia juga meminta agar tidak ada pernikahan di usia anak, usia anak 0 – 18 Tahun. Sebab menurutnya, diusia tersebut adalah usia anak untuk bermain.”Menikah harus berencana, jangan menikah karena bencana. Sehingga di masa depan akan terbentuk Generasi Penerus Bangsa mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM) yang Unggul di Kabupaten Lampung Selatan”, tandas Winarni.

“Mari kita bina anak-anak kita sejak dini, ini adalah tanggung jawab kita semua. Pembinaan dari Remaja Islam Masjid (Risma), Karang Taruna dan lainnya. Sehingga terbentuk akhlak Generasi Muda sejak dini”, pungkasnya. (Doy)

 46 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 728x90