Rolling Aparatur Desa, Kades Sukatani : Demi Kemajuan Desa !

  • Whatsapp

KALIANDA – Pemerintah Desa Sukatani melakukan penyegaran pada sejumlah posisi perangkat Desa. Hal itu dilakukan, untuk mengakselerasi kinerja Pemerintah Desa jelang pergantian tahun yang sudah didepan mata.

Tepatnya pada hari Senin (28/12/2020) kemarin, Pemerintah Desa Sukatani mengumumkan mutasi sejumlah jabatan. Bertempat di kantor balai Desa setempat.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan rilis yang disampaikan ke dapur redaksi media-baru.com, Rabu (30/12/2020), Kepala Desa Sukatani Lagiman, yang berkesempatan memimpin langsung jalannya acara mengatakan, rolling jabatan guna penyegaran dan meningkatkan kinerja aparatur Desa.

“Bahwa tugas dan pekerjaan yg diberikan harus dijalankan dengan sungguh-sungguh, sebaik mungkin dan sejujur-jujurnya. Karena, suatu kepercayaan sudah diberikan kepada para perangkat Desa┬ájangan merasa ada beban. Karena, kita bersama bertujuan memajukan Desa Sukatani tercinta,” pesan Lagiman dalam pidatonya.

Lagiman juga menambahkan, bahwasannya aparatur Desa merupakan pengabdi masyarakat, “kita ini adalah pelayan masyarakat. Bukan kita yang harus dilayani, jadi tolong demi Desa kita tercinta ini, kita sama-sama tingkatkan kinerja kita,” pungkas Lagiman.

Tampak hadir dalam acara itu, Ketua BPD Sukatani, PKK, Linmas, Lembaga Desa dan para tokoh masyarakat setempat.

Untuk diketahui bersama, perangkat Desa merupakan salah satu unsur staf yang membantu Kepala Desa dalam menyusun dan melaksanakan kebijakan, dimana keberadaanya pun dalam satu sekretariat.

Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 67 Tahun 2017 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa. Dimana, perangkat Desa diangkat oleh Kepala Desa dari warga Desa yang telah memenuhi persyaratan dan telah ditentukan, salah satunya bersifat khusus dengan memperhatikan hak asal usul serta nilai sosial budaya masyarakat Desa setempat juga syarat lain yang ditetapkan dalam Peraturan Daerah. (rls/red)

 818 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini