Terus Membantu Masyarakat, “Terimakasih Kobar”

  • Whatsapp

 

KALIANDA – Kiprah lembaga sosial kemanusiaan, Koordinasi Bersama Relawan (Kobar) di Lampung Selatan (Lamsel) sepertinya benar-benar memberi manfaat besar bagi masyarakat. Khususnya, masyarakat yang terbilang kurang mampu dalam segi ekonomi.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Bagaimana tidak, keberadaan Kobar kerap meringankan beban masyarakat saat mengalami sakit. Dari mulai konsultasi masalah kesehatan, hingga armada ambulan yang diperbantukan secara gratis.

Koordinator Kobar, Muhammad Fadli mengatakan, Kobar selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk membantu masyarakat. Sebab, orientasi komunitas tersebut adalah tentang sosialisme bukan mencari keuntungan.

“Ya, memang tugas kita adalah membantu masyarakat yang membutuhkan. Terutama yang tidak mampu. Seperti halnya, ambulan. Armada kita ini standby untuk mengantarkan pasien kemanapun dan kapanpun. Selagi jadwalnya tidak berbenturan, ambulan kita siap digunakan kapan saja, bahkan bersama anggota relawan, jika kami dibutuhkan, kami siap membantu,”terangnya kepada media-baru.com Sabtu (2/1/2021).

M. Fadli yang juga merupakan ASN di Polres Lamsel mengaku, anggota Kobar berasal dari berbagai jenis basic. Dari kepolisian, tenaga kesehatan, wartawan, aktivis sosial dan lain sebagainya.

Namun, tujuan dari semua anggota adalah satu yakni membantu sesama. M. Fadli juga mengatakan, semua fasilitas yang dimiliki komunitas tersebut adalah merupakan donasi dari para tangan dermawan.

“Terimakasih untuk mantan Wakapolres Lamsel, Kompol Listyono yang telah membantu memberikan kami ambulan. Alhamdulillah hingga hari ini bisa membantu masyarakat,” Ucapnya.

Ditempat terpisah, keluarga pasien yang baru saja mendapatkan bantuan dari komunitas Kobar asal Kecamatan Palas, Sugimun, sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari komunitas Kobar.

“Istri saya mengalami sakit struk, hingga kondisi saat ini kritis. Kami memiliki masalah dengan BPJS kami, sehingga harus menggunakan jalur umum. Untuk rujuk ke RS Urip di Bandar Lampung, memerlukan ambulan. Jika kita memakai ambulan dari rumah sakit, kemungkinan biayanya mahal. Alhamdulillah, komunitas Kobar bersedia memberi bantuan menghantarkan istri saya ke Bandar Lampung tanpa biaya. Hal ini sangat berarti buat kami,” Ucapnya.

Ambulan Kobar, saat hendak menghantarkan pasien menuju RS Urip Soemohardjo Bandar Lampung.

Sugimun juga berharap, Kobar semakin dikenal dan bisa membantu masyarakat luas khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu. “Sekali lagi, saya ucapkan terimaksih untuk komunitas Kobar,” Pungkasnya. (Doy)

 114 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 728x90