Kepergok Curi Motor, Warga Tanggamus Dibekuk Polsek Sidomulyo

  • Whatsapp

SIDOMULYO – Kinerja Tim Unit Reskrim Polsek Sidomulyo, Lampung Selatan (Lamsel), patut diapresiasi.

Bagaimana tidak, hanya dalam hitungan menit, tim Unit Reskrim Polsek Sidomulyo berhasil membekuk pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat), yang terjadi di Desa Seloretno, Kecamatan Sidomulyo, Jum’at (1/1/2021).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Pelaku yakni Muhammad Hendrik (21) Warga Desa Sidoharjo, Kecamatan Lumbayan Barat, Kabupaten Tanggamus.

Mewakili kapolres Lamsel AKBP Zaky Alkazar Nasution, Kapolsek Sidomulyo, Iptu Henky Darmawan mengungkapkan, tindakan curat tersebut terjadi di kediaman orang tua korban Misiyem (33) sekitar pukul 3.00 Wib dini hari.

“Pelaku masuk kedalam rumah korban dengan cara melalui ventilasi atau lubang angin. Kemudian, pelaku masuk dan berhasil mengambil 1 unit sepeda motor merk Honda jenis Beat warna magenta hitam Nopol : BE 2240 EQ, milik korban yang diparkirkan di dalam ruang dapur,” ungkap Kapolsek Sidomulyo kepada media, Minggu (3/1/2021).

Iptu Henky melanjutkan, pelaku berhasil membawa sepeda motor korban dengan cara merusak kabel kontak sepeda motor. Setelah berhasil keluar dari rumah, pelaku kemudian menyembunyikan sepeda motor tersebut di bawah pohon pisang di kebun di belakang rumah korban.

“Setelah itu, pelaku kembali melakukan pencurian di rumah tetangga korban. Alhasil, aksi pelaku dipergoki oleh pemilik rumah dan diteriaki maling hingga pelaku melarikan diri,” sambungnya.

Iptu Henky meneruskan, setelah diteriaki maling dan pelaku kabur, warga bersama dengan anggota kepolisian melakukan pencarian dan pelaku berhasil tertangkap.

“Kemudian terhadap pelaku di lakukan interogasi dan pelaku mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor milik korban. Karenanya, pelaku langsung digelandang ke Mapolsek Sidomulyo untuk proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya. (rls/red)

 184 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 728x90