Gawat ! Sehari Dua Kali, Maling Coba Gondol Motor di Rawa Selapan

  • Whatsapp

 

CANDIPURO – Aksi pencurian dengan pemberatan (Curat) sepeda motor, nampaknya kian marak, di Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan (Lamsel).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Buktinya, dalam sehari, terjadi dua kali percobaan pencurian sepeda motor di Desa Rawa Selapan, Kecamatan Candipuro, Kamis (7/1/2021). Beruntung, pelaku belum berhasil membawa kabur motor bidikannya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, percobaan curat pertama terjadi pada pukul 11.30 Wib, di Dusun 6 Desa Rawa Selapan, milik korban Zaeban. Sepeda motor tersebut, diparkir didepan rumah tetangganya yang hampir raib digondol maling.

“Untung saja, alarm kendaraanya hidup. Lalu, pelaku melarikan diri saat saya keluar dan berusaha ngejar pelaku,” Ucap korban kepada wartawan.

Kemudian, korban kedua percobaan curat yakni Sarimun warga Dusun 4 Desa Rawa Selapan. Insiden ini terjadi sekitar pukul 12.00 wib, pelaku yang diduga berjumlah dua orang sudah berhasil membuka gembok pagar rumah korban. Namun beruntung, korban cepat keluar dan mencoba mengejar, namun tidak berhasil.

Kanit Reskrim Polsek Candipuro Ipda Hamzah Fansuri mengungkapkan, setelah pihaknya mendapatkan informasi adanya percobaan pencurian kendaraan sepeda motor di Desa Rawa Selapan, pihaknya bersama anggota lainnya langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Berbekal dari informasi tersebut, polisi langsung melakukan pengejaran dan penyelidikan keberbagai lokasi yang diduga menjadi pelarian para pelaku. Mudah-mudahan segera dapat terungkap,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi lainnya yang berhasil dihimpun media ini, peristiwa curat kerap terjadi di Desa Rawa Selapan, yang bahkan seolah menjadi bulan-bulanan maling.

Diketahui sebelumnya, pada Kamis (7/1/2021) sekitar pukul 02.00 wib, juga telah terjadi tindak pidana Curat di Desa Rawa Selapan. Yakni di kediaman korban atas nama Supriadi (43).

Pelaku masuk ke rumah korban dan berhasil menggondol dua unit mesin sugu merk Prj dan satu buah guntinh pemotong baja. (B/Doy)

 90 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 728x90