Dukung Pengembangan Pertanian, Nanang Launching Perusahaan Penanam Pisang Barangan di Palas

  • Whatsapp

PALAS – Pengembangan industri pertanian di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) terus digencarkan Bupati setempat Nanang Ermanto.

Terbukti, setelah sukses menyulap belukar di belakang Rumah Dinas Bupati menjadi kebun edukasi tanaman buah, kali ini Nanang Ermanto melaunching perusahaan pertanian pisang barangan, milik PT Talun Jaya Abadi, yang terletak di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Palas, Lamsel, Jum’at (8/1/2021).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Launching tersebut ditandai dengan penanaman perdana bibit pisang barangan seluas 5 hektare. Diketahui, secara keseluruhan, luas kebun penanaman bibit pertanian yang dikelola PT Talun Jaya Abadi yakni seluas 42 hektare.

Sebagai seremoni launching, Bupati Lamsel Nanang Ermanto bersama Ketua Komisi IV DPRRI Sudin, melakukan penanaman perdana bibit pisang barangan.

Turut hadir, Sekda Lamsel Thamrin, Ketua TP-PKK Winarni Nanang Ermanto, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (DPTPHP) Lamsel Bibit Purwanto, anggota DPRD Lamsel Fraksi PDIP, dan sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Palas.

Dalam sambutannya, Nanang Ermanto mengungkapkan, PT Talun Jaya Abadi adalah investor yang bergerak pada sektor pertanian. Yakni pisang barangan.

“Pisang ini nantinya akan diekspor. Karenanya, diharapkan manfaatnya untuk masyarakat sekitar,” Ujarnya.

Orang nomor satu di Lamsel ini juga berharap, keberadaan PT. Talun Jaya Abadi menjadi ladang manfaat bagi masyarakat, khususnya di Kecamatan Palas.

“Dengan berdirinya perusahaan ini, tentu saja nanti bisa menyerap tenaga kerja. Selain itu, dapat menularkan ilmu serta memberikan bibit buat masyarakat sekitar perusahaan,” Harapnya.

Nanang Ermanto juga menyatakan, bahwa pihaknya mendukung dan membuka peluang sebesar besarnya bagi investor yang hendak masuk ke Kabupaten Khagom Mufakat.

“Kabupaten kita ini merupakan pintu masuk dan keluar yang paling utama dari Pulau Sumatra ke Pulau Jawa. Oleh karna itu, saya membuka peluang buat semua investor untuk berinvestasi di Lampung Selatan,” Tukasnya.(Doy)

 80 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

banner 728x90