Kena ! Warga Jabung Maling Motor di Sidomulyo Diringkus Polisi

  • Whatsapp

SIDOMULYO – Pencurian dengan pemberatan (Curat) sepeda motor yang terjadi di toko pakaian, Desa Selotetno, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan (Lamsel) pada Jum’at (8/1/2021) lalu akhirnya terungkap.

Mewakili Kapolres Lamsel AKBP Zaky Alkazar Nasution, Kapolsek Sidomulyo, Iptu Hengky Darmawan menerangkan, usai kejadian, korban atas nama Ahmad Gozali (37) kemudian melapor ke Mapolsek Sidomulyo.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Berdasarkan laporan tersebut, anggota Unit Reskrim Polsek Sidomulyo kemudian melakukan penyelidikan dan koordinasi lintas Polsek. Alhasil, barang bukti sepeda motor korban tersebut ditemukan di Desa Jati Baru, Kecamatan Tanjung Bintang, pada hari Sabtu (9/1) sekitar pukul 06.00 WIB,” terangnya kepada media, Minggu (10/1/2021).

Iptu Hengky melanjutkan, Polsek Tanjung Bintang juga telah mengamankan pelaku yakni Doni Saputra (19) warga Desa Jabung, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur.

“Saat dilakukan interogasi terhadap pelaku, ia mengakui bahwa sepeda motor tersebut adalah barang hasil curian di Sidomulyo. Ia juga mengaku, telah melakukan pencurian itu bersama seorang rekannya (DPO), yang saat ini masih dalam pengembangan,” imbuh Iptu Hengky.

Dikatakannya, saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan ke Mapolsek Sidomulyo, untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Sebelumnya, telah terjadi tindak pidana Curat sepeda motor merk Honda Beat, warna magenta hitam Nopol BE 6592 0S, milik Ahmad Gozali (37) yang tengah dibawa oleh istrinya Sarpuah (37). Dengan tempat kejadian perkara (TKP) halaman toko pakaian di Desa Seloretno, Kecamatan Sidomulyo, Jum’at (8/1/2021) lalu.

Sepeda motor yang sedang terparkir di halaman toko pakaian dan ditinggalkan masuk kedalam toko. Namun tak berselang lama, saat istri korban keluar toko, sepeda motor miliknya telah raib digondol maling.

Pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor korban, dengan cara merusak kunci kontak kendaraan.

Saat beraksi, pelaku dipergoki oleh warga sekitar, lalu diteriaki dan dilakukan pengejaran. Namun sayangnya, upaya tersebut belum berhasil, sehingga maling tersebut kabur. (rls/red)

 240 kali dilihat,  20 kali dilihat hari ini

banner 728x90