Harlah ke-95, PCNU Tanggamus Launching Kartanu dan Koin Pohon Akhirat

  • Whatsapp

 

TANGGAMUS – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tanggamus melaksanakan melaunching Virtual Kartu Tanda Anggota NU (Kartanu) dan koin pohon akhirat NU-Care Lazisnu Tanggamus yang dilaksanakan di Gedung NU Gisting. Minggu (31/01/2021).

Bacaan Lainnya

KH. Samsul Hadi, M.Pd.I selaku Ketua PCNU Kabupaten Tanggamus dalam pembuka sambutannya menyampaikan, dalam memperingati hari lahir NU yang ke 95 iniĀ  ditengah-tengah kondisi bangsa yang sedang mengalami pandemi covid-19. Maka saya mengingatkan dan mengajak kepada seluruh warga NU dan masyarakat pada umumnya untuk tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan agar kita semua dapat terhindar dari penyebaran covid-19 ini.

Bertepatan dengan harlah NU yang ke 95 iniĀ  PCNU Tanggamus melaksanakan
Launching Kartanu dan Koin Pohon Akhirat NU-Care.

Kartanu dan Koin NU ini adalah salah satu program yang sekarang ini akan di Gerakkan oleh PCNU Tanggamus mulai dari PCNU, MWC hingga Ranting yang ada diseluruh Kabupaten Tanggamus ini.

“Dengan adanya Kartanu ini harapannya Nahdlatul Ulama Kabupaten Tanggamus dapat mempunyai data base yang kongkrit terkait jumlah warga NU yang memegang Kartanu sekaligus melakukan sensus terhadap warga NU pada khususnya,”ujarnya.

Selain Kartanu, lanjut KH. Samsul Hadi, dalam Launching ini ada juga Koin Pohon Akhirat NU-Care Lazisnu. Gerakan ini akan dimulai dengan menaruh Kotak Infak Nahdlatul Ulama (KOIN NU) dirumah-rumah warga yang nantinya setiap bulan akan ada petugas yang datang untuk menjemput dana tersebut.

“Kedua program tadi baru salah satu program yang kita jalankan, masih banyak program-program PCNU Tanggamus yang sedang kita persiapkan kedepan, baik program dalam bidang Ekonomi, Pendidikan serta dalam bidang Kesehatan. NU ada dan hadir harus bermanfaat bagi semua umat, maka saya meminta kepada seluruh warga NU mulai dari PCNU, MWC hingga Ranting agar turut serta dan mendukung program-program NU agar dapat dirasakan oleh masyarakat luas,” Tegasnya.

Ditempat yang sama M. Abdur Rouf Hadifuddin, S.Pd menjelaskan bahwa tujuan adanya gerakan Koin NU ini salah satunya adalah untuk membangun kemandirian warga NU dan untuk menjalankan program-program NU dan kedepan harapannya dapat bermanfaat bagi warga NU khususnya dan seluruh masyarakat pada umumnya.

“Maka kami mengharapkan dukungan dari seluruh warga NU agar turut berkontribusi dalam menjalankan program-program yang digerakan oleh NU serta masyarakat Kabupaten Tanggamus dalam mendukung Gerakan Koin NU ini,”harapnya.

Rouf menambahkan, bahwa dana yang nantinya sudah terkumpul akan dilaporkan ke publik secara berkala melalui Lazisnu Kab. Tanggamus hal ini dilakukan bukan hanya untuk keterbukaan informasi semata namun juga untuk membangun kepercayaan masyarakat terkait dengan pengelolaan dan pemanfaatan dana yang diberikan masyarakat khususnya warga NU dalam mendukung Gerakan Koin NU tersebut.

Dalam lounching kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari pengurus PCNU, Muslimat, Fatayat, Ansor, Lazisnu, IPNU, LPBH NU dan perwakilan dari Banom serta Lembaga-Lembaga lain dibawah naungan NU.

Terlihat pula hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari Anggota DPRD Prov. Lampung Fraksi PKB Azwansyah. Anggota DPRD Kab. Tanggamus Fraksi PKB Zulki Kurniawan, Irwandi Suralaga, Helmi dan Edi Yalismi. (Ris)

 96 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini