Kunjungi Rumah Nyaris Roboh, Secepatnya Kobar Bakal Lakukan Bedah Rumah

  • Whatsapp

KETAPANG – Koordinasi Bersama Relawan (Kobar) kembali menunjukan sikap darmawan, untuk membantu masyarakat prasejahtera di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Malam tadi, Rabu (3/2/2021) sekitar pukul 20.30 wib, Kobar mengunjungi kediaman Tugino (50) yang berada di Desa Ketapang, Kecamatan Ketapang, Lamsel.

Bacaan Lainnya

Diketahui sebelumnya, kondisi rumah bertiang kayu dan berdinding anyaman bambu milik Tugino nyaris ambruk, lantaran diterpa hujan beberapa hari terakhir.

Foto kondisi rumah Tugino saat diambil siang hari sebelumnya. (Foto : Dok. Kobar)

Bahkan, beberapa titik atap genteng rumah Tugino berjatuhan, sehingga mengakibatkan air hujan masuk kedalam rumah hingga menggenang.

Dengan kondisi ini, Tugino dan istri Sartini tak dapat tidur nyenyak. Selain karena atap rumahnya banyak yang bocor, mereka juga khawatir jika sesaat rumahnya roboh.

Mendengar informasi ini, koordinator Kobar, Muhammad Fadli langsung bergegas mengunjungi kediaman Tugino di Desa Ketapang, Kecamatan Ketapang.

Menurut M Fadli, kondisi rumah milik Tugino benar-benar memprihatinkan. Ia berencana, secepatnya akan membantu pembongkaran rumah Tugino untuk kemudian dibangun lebih layak.

“Segera kita koordinasikan kesemua anggota Kobar untuk bergotong royong melakukan bedah rumah milik Bapak Tugino. Secepatnya, sebab ini kondisinya sudah miring dan hampir roboh,” ujarnya keapda media-baru.com.

M Fadli juga mengatakan, pihaknya juga enggan bersikap seolah pahlawan kemalaman. Dengan artian, ia juga tidak menutup diri ketika ada tangan dermawan yang bakal turut membantu pembangunan rumah Tugino.

“Kita selalu terbuka, jika memang ada yang bersedia bersama kita membedah rumah Bapak Tugino, kita siap,” Katanya. (Doy)

 240 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini