UMKM Palas Terima Penghargaan di HPN PWI Lampung, APCI Beri Apresiasi

  • Whatsapp

 

BANDAR LAMPUNG – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Monodon Mina Palas, yang berada di Desa Palas Jaya, Kecamatan Palas, Lampung Selatan (Lamsel) mendapatkan penghargaan anugrah tjindarboemi pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang diberikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung.

Bacaan Lainnya

Pemberian penghargaan tersebut dilakukan oleh Ketua PWI Lampung, Supriyadi Alpian kepada ketua kelompok UMKM Monodon Mina Palas, Lili Salita di Balai Wartawan, Bandar Lampung, Selasa (9/2/2021).

Diketahui, UMKM ini bergerak dibidang pengolahan ikan air tawar yang dikelola sejak beberapa tahun silam. UMKM ini juga berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat, khususnya sejak masa pandemi Covid-19.

Karenanya, kelompok usaha ini mendapatkan penghargaan tjindarboemi pada kategori UMKM Inspiratif, Bangkit dari Pamdemi, Gebrak Pemulihan Ekonomi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan.

Dari pemberian penghargaan kepada UMKM pengolahan ikan tersebut, Asosiasi Pengusaha Catfish Indonesia (APCI) Lampung turut mengapresiasi atas kerja keras UMKM Monodon Mina Palas, yang berjibaku terlibat aktif dalam pemulihan ekonomi selama masa pandemi.

Ketua APCI Lampung, Aribun Sayunis mengatakan, pihaknya mensupport UMKM Monodon Mina Palas untuk terus berkembang dan maju.

Menurutnya, penghargaan yang diterima tersebut daapt menjadi cermin diri untuk terus menjadi tauladan bagi UMKM lain. Agar, percepatan pemulihan ekonomi daerah, regional hingga nasional cepat terealisasi.

“Kami sangat mengapresiasi hal ini. Semoga menjadi semangat untuk kedepannya bagi para ibu-ibu pengurus dan anggota UMKM Monodon Mina Palas semakin berkembang,” Ujarnya. (Doy)

 122 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini