Desa Bandarejo Hibahkan Tanah Ke Pemkab Lamsel

  • Whatsapp

 

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menerima sertifikat hak atas tanah Gudang SRG yang berada di Desa Bandarejo Kecamatan Natar, Selasa (9/2/2021).

Bacaan Lainnya

Sertifikat tanah milik fesa dengan luas -+5000 meter persergi serta surat pernyataan hibah tanah tersebut, diserahkan langsung oleh Kepala Desa Bandarejo, Sularto Kepada Bupati Nanang Ermanto di ruang kerja Bupati setempat.

Selanjutnya, Sertifikat tersebut akan dibalik nama menjadi kepemilikan Pemerintah Daerah (Pemda) dan akan di data menjadi aset pemda.

Nanang Ermanto mengatakan, pendataan aset Pemerintah Daerah selalu menjadi perhatian dari BPK. “Kita selalu diperiksa dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait aset-aset pemda yang belum terdata. Ini mempengaruhi juga untuk penilaian kepada pemkab lamsel,” Ucapnya.

“Alhamdulillah, Pak Kades telah memberikan sertifikat dan surat pernyataan hibah kepada pemda untuk pembangunan gudang SRG ini. Untuk tertib administrasi nantinya akan kami balik nama menjadi aset milik pemda,” Ujarnya.

Sementara salah satu Perwakilan BPN Lamsel, Kartiah mengatakan, sertifikat dan surat pernyataan hibah yang telah diberikan kepada Pemkab Lamsel dan akan dijadikan dasar penghapusan dan penerbitan sertifikat baru.

“Surat pernyataan hibah terserbut akan kami jadikan dasar untuk menghapus sertifikat lama dan selanjutnya akan kami terbitkan atas nama pemkab lamsel,” Ucapnya. (Doy)

 120 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini