WFS Resmikan Bantuan Alat Pengering Jagung di Desa Tanjung Sari

  • Whatsapp

 

PALAS – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung, Wahrul Fauzi Silalahi terus menunjukkan perhatiannya terhadap petani di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Bacaan Lainnya

Kali ini, Sabtu (13/2/2021), Wahrul Fauzi melakukan peresmian alat pengering jagung yang akan dioperasikan di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Palas, Lamsel.

Dalam pidatonya, Wahrul menyampaikan bahwa petani memiliki posisi strategis dalam negara. Perhatian dan suport harus terus diberikan.

“Alhamdulillah hari ini telah kita resmikan bantuan alat Pengering jagung dengan kapasitas 20 ton kepada Kelompok Tani Budi Lestari Desa Tanjung Sari Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan. Ini salah satu bentuk suport dan perhatian kita kepada petani”,ujar Wahrul Fauzi Silalahi pada sabtu, 13 Februari 2021.

WFS sapaan akrabnya, berpesan agar bantuan ini dirawat dan dijaga sebaik mungkin demi kemajuan kelompok tani budi lestari.

“Alat ini bukan milik ketua maupun perorangan, ini milik kolektif. Semoga dengan adanya alat ini bisa meningkatkan pendapatan khususnya bagi kelompok tani budi lestari. Ia juga mengingatkan agar tetap menjaga protokol kesehatan dalam situasi pandemi covid-19,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala KUPT Pertanian Kecamatan palas, Tarmizi juga mengatakan bahwa terjadi kelangkaan pupuk.

“Saat ini distribusi pupuk dikurangi karena anggaran di alokasikan untuk menangani covid-19. Hal ini didasarkan pada SK menteri Pertanian,” jelasnya.

Ia mengajak kepada semua petani agar bergabung ke kelompok tani dan terdaftar dalam sistem e-RDKK.

“Agar semua petani mendapatkan pupuk subsidi, maka wajib untuk masuk ke kelompok tani dan terdaftar dalam sistem. Kalau tidak terdaftar tidak akan mendapatkan pupuk subsidi,” cetusnya.

Sementara, ditempat yang sama, Kepala Desa Tanjung Sari, Jarwono, mengucapkan terimakasih atas pemberian alat pengering jagung kepada warganya.

“Tentu ini menjadi nikmat tersendiri bagi kami warga Desa Tanjung Sari. Saya ucapkan terimakasih atas perhatian ketua komisi II DPRD Provinsi Lampung,” tutupnya. (Red)

 130 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini