Jalan Rusak Parah, Warga Gunung Waras Gotong Royong Lakukan Perbaikan

  • Whatsapp

 

WAY KANAN – Pemerintah Kampung Gunung Waras, Kecamatan Pakuan Ratu, Kabupaten Way Kanan bersama seluruh unsur masyarakat bergotong-royong memperbaiki ruas jalan di kampung setempat, Minggu (14/02/2021).

Bacaan Lainnya

Diketahui, ruas jalan yang diperbaiki secara swadaya tersebut merupakan jalan kabupaten penghubung antar Kampung Gunung Waras-Rumbih dan Kecamatan Pakuan Ratu-Negara Batin yang ada di Way Kanan.

Selama ini, kondisi jalan akses perekonomian masyarakat itu terbilang miris, rusak parah. Padahal, ruas jalan ini sangat sentral, setiap hari dilewati oleh anak sekolah, guru, tenaga kesehatan, petani, buruh PSMI dan berbagai unsur profesi lainnya.

Kepala Kampung Gunung Waras, Samsudin menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat terhadap Kabupaten.

Om Sam, sapaan akrab Samsudin melanjutkan, ia bersama masyarakat menurunkan batu belah untuk menimbun lubang-lubang yang parah. “Iya batu ini swadaya pemerintah dan masyarakat, untuk mengurangi lubang yang parah dan sulit dilalui” Ucap Pak Kakam.

Disinggung terkait pengajuan perbaikan jalan, Om Sam mengaku sudah hampir setiap tahun megajukan ke Pemda Kabupaten Way Kanan, baik melalui proposal atau langsung ketika musrenbang, mengingat jalan ini tidak dapat dibangun melalui ADD.

“Kami sudah sampaikan hampir setiap tahun, tapi belum juga dipenuhi mungkin karena masih banyak yang lebih prioritas” Imbuhnya.

Masyarakat sangat berharap, di tahun pertama pemerintahan Adipati-Ali Rahman jalan ini bisa segera diperbaiki, karena kerusakan ini sudah berlangsung puluhan tahun. (Erw)

 115 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini