Giliran Desa Karang Pucung Resmi Jadi Kampung Tangguh

  • Whatsapp

WAY SULAN – Jajaran Polres Lampung Selatan (Lamsel) secara berkesinambungan kembali meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN).

Giat itu dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 17 Februari 2021, sekira pukul 15.15 WIB bertempat di balai Desa Karang Pucung, Kecamatan Way Sulan.

Bacaan Lainnya

Mewakili Kapolres Lamsel AKBP Zaky Alkazar Nasution, Kabag Ren Polres Kompol Parhan Ogara meresmikan kampung tangguh nusantara tersebut.

“Pertama-tama, ijinkan saya mewakili Kapolres Lampung Selatan mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir pada siang ini. Mohon ma’af, dikarenakan satu dan lain hal maka pak Kapolres berhalangan hadir,” ucap Kompol Parhan, diawal pidato sambutan.

Kompol Parhan secara lugas menggambarkan bagaimana upaya-upaya yang dilakukan pihak kepolisian untuk menyiapkan masyarakat agar mampu menghadapi masa-masa pandemi Covid-19.

“Salah satu tujuan utama daripada pembentukan kampung tangguh nusantara adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Lampung Selatan, khususnya di Desa Karang Pucung ini,” Tegas Kompol Parhan.

Metode dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 diantaranya melalui peningkatan kemandirian masyarakat, kemampuan bertahan hidup secara mandiri walaupun sedang dalam kondisi sulit dengan pemanfaatan secara maksimal apa saja yang ada di kampung tersebut.

“Perlu diketahui bersama, program kampung tangguh nusantara rencananya akan dipersiapkan di seluruh desa yang ada di Lampung Selatan,” kata Kompol Parhan sembari mengakhiri.

Pada kesempatan itu, Camat Way Sulan Munir turut mengutarakan, langkah-langkah preventif yang telah diambil Forkopimcam bersama aparatur Desa didukung masyarakat setempat dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 dengan membuka posko Covid-19.

“Melalui peresmian kampung tangguh nusantara ini, semoga masyarakat mampu bertahan hidup ditengah pandemi Covid-19 dan tetap memiliki semangat kreatifitas. Kedepan, kami juga berharap seluruh Desa di Kecamatan Way Sulan bisa menjadi kampung tangguh seperti Desa Karang Pucung,” pungkas Munir.

Peresmian kampung tangguh nusantara diawali dengan seremonial pemotongan pita oleh Kompol Parhan Ogara, kemudian dilanjutkan dengan pengecekan posko kesehatan dan rumah isolasi kampung tangguh bersama para hadirin.

Tampak hadir dalam giat itu, Kabag Ren Polres Lamsel didampingi Kapolsek Katibung dan jajaran, Forkopimcam Katibung, aparatur Desa Karang Pucung dan perwakilan masyarakat. (Hms/Red)

 64 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini