Miris Melihat Kondisi Nenek Saodah, Kobar Bakal Lakukan Bedah Rumah

  • Whatsapp

 

SRAGI – Komunitas peduli sosial, Koordinasi Bersama Relawan (Kobar) kembali menunjukkan komitmenny
a untuk terus bergerak membantu sesama.

Bacaan Lainnya

Kali ini, komunitas tersebut terpantik oleh kondisi tempat tinggal Nenek Saodah (81) yang berada di Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi, Lampung Selatan (Lamsel), Minngu (21/2/2021).

Untuk diketahui, Nenek Saodah adalah sorang perempuan tunanetra yang tinggal bersama anaknya Sukarta. Kondisi ekonomi mereka terbilang minim.

Mereka tinggal dirumah yang juga terbilang kurang layak. Rumahnya berdinding anyaman bambu, yang tak jarang terdapat beberapa lubang pada dindingnya yang jebol dan telah rapuh.

Melihat kondisi ini, kedermawanan Kobar kembali bangkit dan tergugah untuk bergerak membantu keluarga Nenek Saodah untuk dapat menempati rumah yang lebih layak.

Koordinator Kobar, Muhammad Fadli mengatakan, pihaknya bersama sejumlah relawan lainnya telah mengunjungi kediaman Nenek Saodah. Fadli mengaku miris, melihat kondisi Nenek Saodah.

Ia bersama relawan lainnya yang tergabung dalam Kobar, berniat membantu keluarga Nenek Saodah untuk melakukan bedah rumah. Agar, Nenek Saodah dapat nyaman tinggal dirumah tanpa kekhawatiran akan dinginnya angin dan ancaman binatang buas.

“Dindingnya banyak yang jebol, khawatir ada ular masuk, berbahaya. Untuk itu, kami berencana akan melakukan bedah rumah Nenek Saodah,” Ucap Fadli yang merupakan ASN Polres Lamsel tersebut.

Lebih lanjut M. Fadli mengatakan, Kobar akan berupaya maksimal untuk dapat membantu keluarga kurang mampu.

“Setidaknya, keluarga Nenek Saodah dapat merasa nyaman dengan tempat tinggalnya. Dan dijauhkan dari kekhawatiran-kekhawatiran,” Lanjutnya.

Staf Bagsumda, Subag Logistik Polres Lamsel ini juga mengatakan, meski bantuan yang akan diberikan tidaklah memiliki nilai yang besar, tapi ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi keluarga Nenek Saodah.

“Mudah-mudahan, dengan kita melakukan bedah rumah Nenek Saodah, dapat memabantu meringankan beban mereka,” Pungkasnya. (Doy)

 538 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini