Operasi Prokes, Satgas Tanjung Sari Bagikan Masker

  • Whatsapp

 

PALAS – Penerapan protokol kesehatan, selama masa pandemi Covid-19 terus menjadi atensi khusus bagi Tim Satgas, hingga tingkat desa.

Bacaan Lainnya

Tak lain seperti yang dilakukan Tim Satgas penanggulangan Covid-19 di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Palas, Lampung Selatan (Lamsel), Rabu (24/2/2021).

Bersama aparat TNI dan Polri di kecamatan setempat, Tim Satgas Desa Tanjung Sari melakukan pembagian masker kepada pengguna Jalan Perintis Desa Tanjung Sari.

Sedikitnya, ada sekitar 200 masker yang dibagikan kepada pengguna jalan tersebut. Utamanya, bagi pengendara sepeda motor yang nampak tidak mengenakan masker.

Sejumlah tim satgas, secara humanis memberhentikan para pengendara ketika didapati tidak mengenakan masker. Kemudian, mereka memberinya masker untuk langsung digunakan.

Kepala Desa Tanjung Sari, Jarwono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan operasi penerapan prokes bagi masyarakat setempat.

“Berlangsungnya kegiatan ini, kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi. Utamanya, dengan memakai masker,”ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, selama berlangsungnya operasi ini, personil mengedapankan upaya persuasif dan humanis.

“Agar imbauan tersebut bisa lebih diterima oleh masyarakat. Jadi tidak ada sanksi tegas, hanya berupa pembinaan,” Tutupnya. (Doy)

 114 kali dilihat,  12 kali dilihat hari ini