Tak Jadi Study Tour, MTs N 1 Lamsel Bakal Kembalikan Iuran Wali Murid

  • Whatsapp

 

KALIANDA – Soal adanya pungutan iuran dana Study Tour di MTs Negeri 1 Lampung Selatan (Lamsel) nampaknya perlu menjadi atensi pihak maderasah untuk melakukan klarifikasi kepada wali murid.

Bacaan Lainnya

Diketahui, pada rencana program study tour tersebut, pihak sekolah meminta sumbangan dana sebesar Rp. 1.450.000 kepada wali murid yang anaknya hendak ikut.

Kemudian, lantaran adanya pandemi covid-19, study tour batal diadakan. Lalu, pihak maderasah mengembalikan dana sumbangan sebesar Rp. 700 ribu kepada wali murid.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Kepala (Waka) Maderasah bidang kesiswaan, Ratna didampingi Bendahara Nensi, menjelaskan, bahwa pihak sekolah hendak mengembalikan dana sumbangan tersebut sebesar Rp. 1 juta.

Ia membenarkan, pengembalian uang dilakukan bertahap. Tahap awal, yang dikembalikan memang hanya Rp. 700 ribu kepada wali murid.

“Kemudian hasil rapat, kita kembalikan lagi Rp.300 ribu. Tapi memang belum semua mengambilnya. Hanya kita sampaikan kepada wali murid yang terdekat. Lalu, kami minta bantu kepada wali murid yang sudah menerima kembalian Rp1 juta untuk memberi tahu wali murid lainnya, untuk datang kesekolah,” Ungkapnya kepada wartawan, di Kalianda Rabu (24/2/2021).

Selain itu, pihak MTs N 1 Lamsel juga mengakui, bahwa memang belum mengklarifikasi persoalan tersebut kesemua wali murid. Alasannya, karena masih situasi pandemi, pihak maderasah belum berani mengumpulkan banyak orang untuk menggelar rapat.

“Kemudian, untuk sisanya Rp450 nanti akan kami jelaskan. Bahwa ada dana yang sudah kami keluarkan untuk pembayaran DP mobil transportasi yang akan kita gunakan untuk study tour. Juga, kita sudah membuatkan seragam kaos untuk pelaksanaan study tour,” Sambungnya.

“Nantinya, akan tetap kita sampaikan kepada semua wali murid. Mengenai tekhnis dan waktunya akan segera kita rapatkan,” Imbuh Nensi. (Doy)

 456 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini