Semakin Parah, Aliran Air PDAM ke Desa Way Urang Bak “Comberan”

  • Whatsapp

 

PADANG CERMIN – Kondisi aliran air yang didistribusikan PDAM Tirta Dharma Pesawaran ke arah Desa Way Urang, Kecamatan Padang Cermin kian memburuk.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan pantauan wartawan, aliran air yang semula berwarna kecoklatan, hari ini (26/2/2021) air berubah warna semakin kehitaman.

Warga Desa Way Urang mengaku, aliran air tersebut sejak minggu lalu memang sudah tak layak dikonsumsi. Ditambah, aliran air kali ini lebih keruh.

“Yang kemaren aja sudah tidak bisa dikonsumsi, apalagi yang sekarang. Warna airnya sudah kehitaman,” Kata Rumli (38) warga setempat.

Jika diibaratkan, air tersebut bak seperti air limbah yang mengalir ke pipa warga. “Bukan seperti limbah lagi, malah hampir seperti air comberan,” Imbuh warga lainnya.

Diberitakan sebelumnya, Pendistribusian air bersih PDAM Tirta Dharma, Kabupaten Pesawaran, nampak keruh berwarna kecoklatan. Selain itu, aliran air juga lemah, sehingga konsumen harus menggunakan pompa air untuk dapat mengalirkan distribusi air dari PDAM.

Lebih lagi, warga mengaku kondisi tersebut sering terjadi, khususnya bagi konsumen di wilayah Kecamatan Padang Cermin. (Ryn/red)

 485 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini