Giliran Desa Talang Jawa Resmi Jadi KTN

  • Whatsapp

 

MERBAU MATARAM – Jajaran Polsek Merbau Mataram Lampung Selatan resmikan Desa Talang Jawa sebagai Kampung Tangguh Nusantara (KTN).

Bacaan Lainnya

Giat itu dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 27 Februari 2021 sekira pukul 16.00 WIB bertempat di Balai Desa Talang Jawa, Kecamatan Merbau Mataram, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Mewakili Kapolres Lamsel AKBP Zaky Alkazar Nasution, Kapolsek Merbau Mataram Iptu Aspul Niswan memimpin jalannya peresmian.

“Mewakili bapak Kapolres, saya ingin menyampaikan terima kasih kepada semua yang hadir pada sore hari ini,” buka Iptu Aspul Niswan.

Kaposlek memaparkan, pembentukan kampung tangguh tak lain dalam rangka menjadikan kampung yang tahan banting menghadapi berbagai bentuk ganguan yang datang.

“Tujuan pembentukan kampung tangguh nusantara adalah untuk menyiapkan masyarakat dalam menjalani masa pandemi. Nantinya, dengan sendirinya dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegas Kaposlek.

Kemandirian masyarakat dimasa pandemi juga perlu untuk ditingkatkan, karena penyebaran Covid-19 masih terjadi di sekeliling kita. Pada akhirnya, masyarakat yang tinggal di kampung tangguh ini dapat bertahan hidup mandiri dengan memanfaatkan sumber daya yang ada meskipun dalam kondisi sesulit apapun.

“Program kampung tangguh akan dipersiapkan di seluruh desa di Kabupaten Lampung Selatan,” Tutup Iptu Aspul Niswan.

Pada kesempatan itu, mewakili Camat Merbau Mataram Heri Purnomo, Kepala Desa Talang Jawa Isti Banon dalam pidato sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Merbau Mataram beserta jajaran.

“Dalam menangani penyebaran Covid-19 khususnya di Desa Talang Jawa, kami sudah bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Hal itu dilakukan, supaya lebih mandiri dan tangguh dalam menghadapi masa pandemi yang berguna mencegah dan menekan penyebaran Covid-19. Diantaranya, dengan membuka posko Covid-19,” ujar Isti Banon.

Ia juga menyampaikan, melalui peresmian kampung tangguh nusantara ini, masyarakat bisa bertahan hidup dan tetap menjaga kreatifitas meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Kedepan, kami berharap seluruh desa di yang ada di Kecamatan Merbau Mataram bisa menjadi kampung tangguh seperti di Desa Talang Jawa,” sebut Kepala Desa penuh optimisme.

Pada penghujung acara, Kapolsek melakukan pengguntingan pita sebagai penanda diresmikannya kampung tangguh nusantara, ditutup dengan peninjauan kesiapan posko kesehatan juga rumah isolasi kampung tangguh bersama tamu undangan.

Hadir dalam giat itu, Kapolsek Merbau Mataram bersama jajaran, Camat Merbau Mataram, Kades Talang Jawa beserta perangkat desa, Babinsa dan segenap perwakilan tokoh masyarakat Desa Talang Jawa. (Doy)

 64 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini