Rektor Unila Puji Kebun Edukasi Besutan Nanang

  • Whatsapp

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengajak wakil rektor bidang umum dan keuangan, prof. Dr. Asep Sukoha, M.Kes dan tim produksi film universitas Lampung (Unila) meninjau kebun edukasi yang berada dibelakang Rumah Dinas Bupati, Senin (8/3/2021).

Pada kesempatan itu, Bupati Nanang Ermanto menjelaskan gagasan pembuatan kebun edukasi yang dibangun pada lahan tidur seluas 2 hektar lebih.

Bacaan Lainnya

Nanang juga mengaku, pembuatan kebun edukasi tersebut dilakukan tanpa menggunakan anggaran APBD Lamsel, yakni dengan swadaya gotong-royong para kepala OPD, masyakarat dan para pelaku usaha.

“Ini kita garap sejak Maret lalu dengan kebersamaan dan kegotong-royongan para Kepala OPD. Kita tanamkan kebersamaan untuk kita semua,” jelas Nanang.

“Di bawah sana ada juga kolam ikan. Pada sisi kiri kita tanami berbagai macam sayuran serta kebon toga. Sayuran dan kebun toga juga menjadi percontohan untuk ibu-ibu PKK,” jelas Nanang lagi.

Nanang juga menjelaskan, Kebun Edukasi ini di peruntukan bagi masyarakat umum. Yakni, untuk edukasi pendidikan siswa/siswi sekolah. Ia juga menawarkan, jika kampus UNILA hendak melakukan kemah atau kemping berbasis edukasi perkebunan, untuk dapat menggunakan lokasi ini.

Prof. Dr. Asep Sukoha memberikan apresiasi kepada Bupati Lamsel dengan inovasinya yang merubah lahan tidur menjadi lahan yang sangat produktif.

“Saya ucapkan selamat dan mengapresiasi kinerja pak bupati lamsel yang telah merubah paradigmanya, dimana lahan tidur ini menjadi lahan yang lebih produktif. Jadi itu suatu nilai yang menurut saya tinggi sekali,” Ucapnya. (Rk/Red)

 114 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini