Hari Pertama Ngantor, Kakon Landbaw Komitmen Bereskan PR Pembangunan

  • Whatsapp

TANGGAMUS – Hari pertama masuk kantor, Kepala Pekon (Kakom) Landbaw, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus, Widodo melakukan rapat konsolidasi aparatur Pemerintahan Desa (Pemdes) setempat, Senin (15/3/2021).

Dalam rapat terbatas itu, ia menekankan kepada jajarannya untuk saling kerjasama dalam menjalankan roda pemerintahan di Pekon Landbaw, selama masa periode mendatang.

Bacaan Lainnya

Widodo menerangkan, setelah ia menjabat sebagai pemimpin di pekon tersebut, ia berkomitmen akan membereskan sejumlah Pekerjaan Rumah (PR) pembangunan.

“Khususnya di bidang infrastruktur. Sebab banyak badan jalan yang belum terbangun,” Katanya.

Selain itu, beberapa sektor lain yang menjadi atensinya yakni diantaranya RPJMDes yang perlu lebih di tata dan di data lagi. Kemudian, Linmas akan di tambah dari 6 menjadi 12 dan pembukaan badan jalan tiap dusun yang berbasis gotong royong.

“Pada prinsipnya, kita akan lehih tertib administrasi dan bantuan sosial yang berkeadilan,” Jelasnya.

“Saya juga menekankan agar sampai menjelang ramadhan, pekon Landbaw bersih dari sampah dengan program Jum’at bersih,” Imbuhnya.

Berdasarkan pantauan, secara terbuka Widodo juga menerima masukan dari seluruh aparatur Pekon Landbaw dalam rangka membangun pekon lebih baik dan lebih transparan.

“Insya Allah, dengan bergerak bersama kita bisa maju. Lupakan segala perbedaan saatnya kita bersatu,” tutupnya.

Diketahui, Pekon Landbaw adalah salah satu pekon di Kecamatan Gisting yang berdiri di lahan seluas 700,01Hektare. Pekon ini memiliki  sumber daya alam pertanian, perkebunan, perairan yang berpotensi menjadi centra ekonomi.

Pekon Landbaw memiliki Jumlah penduduk yang sekitar 3674 jiwa, dengan aset pekon berupa gedung pekon, lapangan sepak bola dan tanah makam.

(AK/Ang)

 284 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini