Berjuang Dipanggung LIDA 2021, Rian Ingin Belikan Rumah Orang Tua

  • Whatsapp

TANGGAMUS – Dua pemuda asal Kabupaten Tanggamus, sepertinya bakal membawa harum Provinsi Lampung. Yakni, melalui panggung LIDA 2021. Kedua pemuda tersebut yaitu Irwansyah dan Rian Agustian.

Dua duta Lampung itu berhasil lolos ke babak berikutnya setelah tampil memukau di Konser Top 70 LIDA 2021.

Bacaan Lainnya

Saat ini, Awan berada di posisi ke-2 dalam kompetisi dangdut di grup 2 putih, dengan perolehan polling 22.24 persen. Sementara, Rian berada di urutan kedua dengan perolehan 21,23 persen di grup 2 merah.

Melirik background kehidupan mereka di Lampung, keduanya bukan merupakan pemuda yang berasal dari keluarga bangsawan. Terlebih, mereka berdua ternyata sahabat karib sejak dibangku Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Pasar Madang. Keduanya, memiliki cita-cita yang sama yaitu sukses didunia tarik suara.

Diberitakan sebelumnya, Awan merupakan anak ke-6 dari pasangan Samsuri dan Nurhasanah yang merupakan pembuat dan penjual tempe. Ia merantau ke Pulau Jawa menjadi security dengan motivasi ingin mengobati ayahnya yang tengah dalam kondisi sakit. Tak disangka, Awan justru lolos di Audisi LIDA 2021 dan melenggang kebabak baru.

Sementara, Rian merupakan anak pertama dari dua bersaudara yang lahir dari pasangan Nasrullah dan Herlina. Ia lahir dan dibesarkan di Desa Pasar Madang, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus.

Bujangan yang berusia 21 tahun ini, juga merupakan Mahasiswa Universitas Lampung jurusan Seni, semester 8. Ia dibesarkan dari keluarga yang berkerja sehari hari sebagai Nelayan.

Herliana ibunda tercinta Rian menjelaskan, Rian ini memang menurunkan bakat dari keluarga yang memang hobi akan seni. Untuk menyalurkan bakat seninya, Rian mengajar sebagai guru Tari di sekolah sekolah dengan penghasilan seikhlasnya dari pihak sekolah.

“Rian bisa kuliah bukan karena orang tuanya mampu, tapi hasil dari dirinya menyalurkan bakat di bidang seni itulah Rian mampu berkuliah. Sebab, kalo berharap dari orang tua jauh panggang dari api, penghasilan orang tua hanya cukup buat dapur aja,” Kata Herlina kepada media-baru.com, Selasa (23/2/2021).

Sang Ayah Nasrullah menceritakan, Awalnya sebelumbya orang tua Rian tidak tahu jika Rian mendaftar di ajang audisi di Indosiar. Mereka mengetahuinya, saat melihat Rian tampil di TV Indosiar dan lolos mewakili Lampung.

“Saat itu (Melihat Rian lolos, red), air mata ini menetes tak terasa. Bahagia sekali rasanya, sebab memang itu cita-cita Rian dapat mewakili Tanggamus dan Lampung di event yang besar,” Kata Nasrullah.

Ayah kandung Rian ini juga mengatakan, Cita-cita Rian sebenarnya ingin membelikan tempat tinggal untuk orang tua yang lebih layak. Sebab rumah yang sekarang mereka tinggali masih numpang di lahan orang.

“Dan Rian pengen sekali menjadi guru Seni dan menjaga budaya Lampung. Itu semua demi untuk mewujudkan itu cita-citanya. Rian harus semangat berusaha dan berdoa agar semua di mudahkan serta di kabulkan oleh Allah SWT,” Harap Nasrul.

Ia berharap, kepada Pemerintah Kabupaten Tanggamus dan Anggota DPRD Tanggamus, agar membuka mata hatinya untuk memberikan dukungan. Baik secara moril dan materil.

“Bahwa Rian itu tidak mungkin mampu berjalan mulus tanpa dukungan dari pemerintah. Sebab yang Rian perjuangkan demi membawa nama baik Tanggamus dan Provinsi Lampung. Sampai dengan detik ini, baik dari instansi manapun dari pemerintah kabupaten belom ada yang datang kerumah. Baru kepala desa,”ungkapnya.

Ucapan terimakasih kasih kepada kepala Desa Pasar Madang yang sudah berupaya memberikan dukungan untuk Rian dengan membagikan brosur dan banner Tentang Rian.

“Kepada ibu Bupati Tanggamus bunda Dewi Handajani dan seluruh jajaran nya tolong bantu anak kami Rian,” Tukasnya seraya meneteskan air mata penuh harap. ( AK )

 939 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini