Dinas Permukiman Mesuji Siap Ajukan Pembuatan Sertifikat Aset Daerah

  • Whatsapp

 

MESUJI – Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Mesuji saat ini tengah gencar melakukan pengukuran tahan kesemua aset milik Pemda guna mempersiapkan pembuatan sertifikat.

Bacaan Lainnya

Murni Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman menjelaskan bahwa masih ada beberapa aset Pemda yang belum memiliki Sertifikat maka dari itu pihaknya gerak cepat guna mempersiapkan segala sesuatunya untuk pembuatan Sertifikat tanah tersebut. Pengukuran aset Pemda tersebut di lakukan di beberapa titik mulai dari sekolah SD, SMP, dan Puskesmas di 7 kecamatan.

“Untuk pembuatan Sertifikat Aset, Pemda sudah di anggarkan, kita tidak menggunakan program dari PTSL,” jelasnya.

Kepala Bidang Pertanahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Putrawan JP, S.H meminta seluruh pihak yang terlibat dalam proses pembuatan sertfikat untuk mendukung penuh program kegiatan ini dengan maksud agar dikemudian hari aset pemerintah daerah akan terjaga baik Legalitasnya maupun penguasaannya.

“Tadi kami sudah lakukan pengukuran di beberapa lokasi dan masih akan berlanjut ke lokasi lainnya. Kami, juga minta dukungan dari pihak-pihak yang terkait untuk mendukung Program ini. Agar kedepannya aset pemkab memiliki Legalitasnya yang jelas dan tidak menimbulkan ke salah pahaman kedepannya,” singkat Putrawan di ruang kerjanya (24/03/2021).

Dari 7 Kecamatan di Mesuji ada sebanyak 160 titik Aset Pemda yang telah terdata dan sudah ada beberapa lokasi yang di ukur selanjutnya akan di ajukan ke tahap pembuatan berkas (Sertifikat). (Bal)

 256 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini