Pukul Gong, Wakapolres Tanggamus Resmikan KTN Kecamatan Gisting

  • Whatsapp

TANGGAMUS – Program Kampung Tangguh Nusantara (KTN) dalam rangka meningkatkan kesiapan menghadapi pandemi Covid-19, juga digulirkan di Kabupaten Tanggamus

Kali ini, Peresmian KTN tingkat kecamatan dilakukan di Kecamatan Gisting. Giat tersebut dipusatkan di aula balai Pekon Gisting Atas, Sabtu (27/03/2021).

Bacaan Lainnya

Sunardi selaku Ketua KTN Kecamatan Gisting berharap, KTN kedepan dpaat membawa ketangguhan dan keberkahan bagi masyarakat. Yakni dengan fokus utama dalam menyongsong KTN ini, mesti tangguh dalam segala hal dan bidang serta menguatkan sinergitas semua pihak. “Agar, target yang di harapkan dapat tercapai,” Tuturnya.

Ditempat yang sama, Camat Gisting, Purwanti menjelaskan, Lounching kampung Tangguh kecamatan ini bertujuan agar seluruh pekon mampu tangguh mengahadapi situasi pandemi.

Ia merincikan, ada 6 kriteria ketangguhan yang harus di miliki.  Masing-masing yaitu tangguh kesehatan, tangguh pendidikan, tangguh informasi dan alat komunikasi, tangguh pemeliharaan dan kemaanan masyarakat, tangguh ekonomi dan sosial serta tangguh Pangan.

“Kami siap mensupport dan mensuseskan kampung Tangguh Nusantara di kecamatan gisting ini,” Katanya.

Sementara, Kompol Heti Fatmawati selaku Wakapolres Tanggamus menerangkan, sudah setahun lebih musibah covid-19 melanda Indonesia dan itu berdampak secara sosial, budaya, agama dan ekonomi, tak terkecuali  di Kabupaten Tanggamus.

“Maka dari itu dalam rangka pencegahan dan pemulihan ekonomi masyarakat kita harus mampu berkolaborasi dalam rangka menghentikan penyebaran covid 19. Program KTN di bentuk secara langsung merupakan program Kapolri yang selaras dengan Kemendagri,” Sebutnya.

Ia berharap, hal tersebut dapat di sosialisasikan serta di tindak lanjuti kepada masyarakat luas supaya lebih meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. Melaksanakan ketentuan Kemendagri serta menjalankan SOP yang ada di KTN.

“Mengajak Masyarakat untuk tetap disiplin,
bersinergi dalam menghadapi dan mencegah penyebaran covid 19 di masyarakat, ” Tukasnya.

Ia menyampaikan, Kecamatan Gisting merupakan contoh partisipasi kecamatan dalam pencegahan penyebaran covid 19 di masyarakat itu semua berkat kerjasama di semua lini .

“Kami berharap KTN tidak sebatas seremonial belaka tapi benar benar dapat terealisasi dan terimplementasi dalam mensosialisasikan Kampung Tangguh Nusantara di masyarakat, ” Harap Kompol Heti.

Wakapolres Tanggamus, Kompol Heti saat melakukan pemotongan pita peresmian KTN Kecamatan Gisting.

Lounching KTN di buka secara resmi yang ditandai dengan pemukulan Gong oleh Wakapolres Tanggamus,di lanjutkan dengan Dai Kantibmas,santunan terhadap anak yatim dan yatim piatu serta pemotongan pita. ( AK )

 286 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini