Diduga Korupsi DD, Kepala Pekon Lakaran Dilaporkan Warga

  • Whatsapp

TANGGAMUS – Kepala Pekon (Kakon) Lakaran, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, dilaporkan warganya ke Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Laporan yang disampaikan sejumlah warga siang tadi, Senin (29/3/2021) ini, atas dugaan korupsi dalam realisasi Dana Desa (DD) Pekon Lakaran tahun 2017-2018.

Bacaan Lainnya

 

Herdiansyah mewakili warga Pekon Lakaran menyampaikan, ada beberapa item yang di laporkan warga. Seperti, realisasi DD pada pembangunan rabat beton, drainase dan penerangan jalan.

“Semuanya itu sudah ada di dalam format laporan kami. Item yang kami sebutkan itu baru contoh, belum yang lainnya, detail laporannya sudah kami siapkan,” Ketusnya kepada wartawan.

Herdiansyah mengaku, sebenernya sudah lama¬† masyarakat mencurigai pengunaan dan realisasi anggaran DD di Pekon Lakaran. “Mau melaporkan ini semua, tapi kami menunggu bukti yang kuat dulu baru melaporkan,” Lanjutnya

Zainul Abidin mewakili masyarakat lainnya menyampaikan, mereka berharap agar laporan tersebut segera di tindaklanjuti. Sebab menurutnya, dugaan korupsi itu benar benar merugikan negara.

“Jangan di tunda-tunda lagi, harus benar-benar di usut secara tuntas dan berkeadilan. Supaya segera kami dapatkan kepastian hukumnya dan masyarakat mendapatkan keadilan. Sebab jika ini di biarkan khawatir akan di ulang lagi,” Harapnya.

“Kami mewakili masyarakat Pekon Lakaran yang hadir siang ini terima kasih kepada petugas pelayanan satu pintu kejaksaan negeri Tanggamus atas pelayanan nya karena dengan baik menerima laporan kami dan kami berharap untuk segera laporan ini di tindak lanjuti,”dambungnya.( AK )

 566 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini