Kasus Pilkakon Wonosari, Sidang Perdana Ditunda

  • Whatsapp

TANGGAMUS – Kasus dugaan politik uang (money politic) pada Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) Wonosari, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu akhirnya masuk meja hijau.

Sidang perdana, kasus dengan nomor gugatan 10 PDT G /2021 dengan penggugat BPK Sugianto dan Tergugat Rusmiyanto ini, digelar di Pengadilan Negeri (PN) Tanggamus, Rabu (7/4/2021).

Bacaan Lainnya

Sidang perdana ini, dipimpin oleh ketua majelis hakim Anggraini dan Trisno Simanulang. Selain itu, juga dihadiri oleh penggugat dan tergugat, Kepala Pekon Wonosari dan Panitia Pemilihan Kepala Pekon Wonosari.

Kasus money politics yang di angkat oleh Bpk Sugianto terhadap Bpk Rusmiyanto menjelaskan sebagai bentuk pembelajaran bagaimana bersikap profesional dan menjunjung tinggi foreplay dalam sebuah kompetisi. Apalagi ini menyangkut pertarungan politik, jangan mengajari masyarakat untuk segala sesuatunya selalu di beri dengan uang dan itu sebuah perbuatan pembodohan,”sebut penggugat, Armed Ripanding SH selaku kuasa hukum  Sugianto seraya menerangkan bahwa sidang kali ini sebatas pemeriksaan berkas kuasa dan legalitas.

Sementara, Ketua majelis hakim menjelaskan, dikarenakan ketidak lengkapan struktur panitia penyelenggara pilkakon yang di hadirkan dan kuasa bagi yang tidak hadir hanya bersifat insidentil, maka ia memutuskan bahwa sidang  tunda sampai dengan satu minggu kedepan. Yakni pada Rabu 14 April 2021 pukul 11:00 wib

Ditempat yang sama, Yalfa selaku kuasa hukum tergugat menjelaskan bahwa pihaknya juga akan mengikuti keputusan persidangan. “Kami akan ikuti ketentuan yang di putuskan oleh majelis hakim,” Tutupnya. (AK)

 174 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini