Bazar Ramadhan Pekon Landbaw, Solusi Belanja Ekonomis

  • Whatsapp

TANGGAMUS – Warung tenda kreatif dan ekonomis di Pekon Landbaw, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus menjadi geliat baru bagi masyarakat di momentum Ramadhan 1442 H.

Bahkan, berdasarkan pantauan dilapangan, warung ekonomis ini berjajar disepanjang ruas jalan Break Meayer Pekon Landbaw. Mulai dari warung kuliner, kerajinan tangan hingga bahan sembako.

Bacaan Lainnya

Meninjau warung tenda kreatif tersebut, hadir Camat Gisting Purwanti yang didampingi tiga tokoh masyarakat. Yakni Ketua PCNU Tanggamus H Samsul Hadi, yang merupakan warga asli Pekon Landbaw, tokoh politik Akhmadi Sumaryanto dan Heni Susilo, Selasa (13/4/2021).

Kepala Pekon Landbaw, Widodo menerangkan, warung kreatif tersebut dijajakan kepada masyarakat baik dari luar maupun dari dalam Pekon Landbaw. Tentunya, dengan harga yang relatif murah dan terjangkau.

“Sebenarnya, ini adalah program karang taruna Landbaw yang sangat bersifat positif dan saya selaku kepala pekon sangat mensupport kegiatan ini. Semoga kegiatan ini menjadi budaya baru di pekon Landbaw kedepannya,” Tuturnya.

Widodo menjelaskan, puluhan warung kreatif yang menjajakan berbagai macam barang belanjaan tersebut merupakan bentuk dari program lapak bazar ramadhan yang digagas oleh karang taruna.

Sementara itu, Camat Gisting Purwanti berharap, melalui kegiatan ini dapat menjadi salah satu upaya meningkatkan ekonomi masyarakat menyambut bulan suci ramadhan. “Kami akan terus mensupport setiap kegiatan positif yang di programkan oleh pekon,” kata Purwanti. (AK)

 393 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini