Kunker ke Tanggamus, Menteri BUMN Resmikan VLCC

  • Whatsapp

 

TANGGAMUS – Menteri BUMN Erik Thohir, melakukan kunjungan kerja di kantor Pertamina Marine Region III Kotaagung, yang berada di Kelurahan Pasar Madang, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Kamis (15/4/2021).

Bacaan Lainnya

Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengatakan, kedatangan Menteri BUMN itu dalam rangka meresmikan Very Large Crude Carrier (VLCC) Pertamina Pride yang bisa mengangkut bahan bakar minyak (BBM) 2 juta barel.

“Dengan adanya kapal VLCC ini maka Pertamina siap menunjang penyaluran pasokan energi nasional,” ujarnya dalam sambutan.

Ketika di singgung terkait Kawasan Industri Tanggamus (KIT), ia menjawab hingga kini belum ada kejelasan kapan akan dimulainya. Tetapi, hal tersebut sudah disampaikan kepada pemerintah pusat.

Berdasarkan pantauan, Kedatangan Menteri BUMN didampingi Direktur Utama PT. Pertamina (Persero), Ir. Nicke Widyawati, dan jajaran Direksi PT. Pertamina di sambut oleh Bupati Tanggamus dan Sekretaris Daerah Tanggamus.

Perlu diketahui Kapal VLCC Pertamina memiliki kapasitas muatan 2 juta barel Crude Carrier dengan panjang kapal 330 meter, 25 meter tinggi dari permukaan laut dan lebar 60 meter. (AK)

Penampakan Very Large Crude Carrier (VLCC) Pertamina.

 144 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini