Pembangunan Dimulai, Mesuji Segera Miliki Perpustakaan Umum Daerah

  • Whatsapp

 

MESUJI – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Mesuji, khususnya para penggiat literasi di daerah setempat.

Bacaan Lainnya

Sebab, tidak lama  lagi, Kabupaten Ragab Begawe Caram ini bakal memiliki perpustakaan umum daerah, yang dibangun di Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya.

Siang tadi, (22/4/2021), pembangunan gedung Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Mesuji dimulai. Yakni, dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Bupati Mesuji Saply TH.

Bupati Mesuji, Saply TH saat menyampaikan sambutan pada seremoni peletakan batu pertama pembangunan perpustakaan umum daerah.

Dalam sambutannya, Bupati Saply mengatakan gedung tersebut selain akan digunakan sebagai perpustakaan, juga akan dipakai untuk berbagai kegiatan sosial berbasis literasi.

“Kedepan, perpustakaan ini juga dapat digunakan sebagai tempat berkumpulnya berbagai komunitas, sejalan dengan transformasi perpustakaan yang berbasis inklusi sosial,” Ujar Saply.

Pembangunan ini menurutnya memiliki arti penting dan merupakan pencapaian tersendiri bagi Kabupaten Mesuji yang akhirnya akan memiliki Perpustakaan Umum sendiri.

“Semoga pembangunan gedung ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga Kabupaten Mesuji segera memiliki gedung perpustakaan daerah,” jelas Saply.

Seperti diketahui, pembangunan gedung perpustakaan ini menelan anggaran Rp9,7 miliar yang berasal dari Dana Alokasi Khusus APBN TA 2021.

Gedung ini nantinya akan memiliki dua lantai dengan ukuran luas bangunan 1.500 m² dan pembangunannya akan berlangsung selama 240 hari kalender. (ADV)

 56 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini