Tukar Tabung Gas, Pemkab Mesuji Road Show ke Panca Jaya

  • Whatsapp

 

MESUJI – Gas elpiji berubsidi di Kabupaten Mesuji beberapa waktu terakhir sempat langka. Karenanya, untuk meminimalisir kelangkaan itu, Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Bagian Perekonomian, Pembangunan dan SDA (Ekbang dan SDA) menggelar road show penukaran tabung gas subsidi menjadi non subsidi.

Bacaan Lainnya

Kegiatan road show pertama dilaksanakan di Kecamatan Panca Jaya, dengan menggandeng PT.Pertamina (Persero) untuk penukaran tabung gas LPG subsidi, Kamis(22/04/21).

Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Beddi SH, MH menjelaskan, penukaran tabung gas LPG Subsidi tersebut termasuk tindak lanjut dari Surat Edaran (SE) Bupati Mesuji Nomor: EM.07.00/1461/I.04/MSJ/2021 Perihal Larangan Penggunaan Liquefild Petroleum Gas (LPG) Tabung 3 Kg bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Fasilitas Pemerintah Kabupaten Mesuji.

“Berdasarkan surat edaran tersebut, kita gelar road show menyisir Tabung Gas LPG subsidi yang masih digunakan oleh Instansi pemerintah, seperti Kantor Kecamatan, Desa, Sekolah, Rumah Kepala Desa juga milik ASN,” jelas Beddi.

Beddi SH, MH menambahkan, untuk Kecamatan Panca Jaya tersebut pihaknya berhasil menukarkan total 77 Tabung Gas LPG 3 kg Subsidi menjadi tabung gas 5,5kg non subsidi.

“Hari ini total 77 Tabung Gas yang berhasil kita tukarkan, untuk road show selanjutnya kita laksanakan di Kecamatan Tanjung Raya pada hari Jumat Besok, dan lanjut lagi ke Kecamatan Way Serdang pada hari Sabtu, “Ujarnya. (Bal)

 38 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini