Rutan Klas 2B Kota Agung, Minta Posbakumadin Dampingi Warga Binaan Kurang Mampu

  • Whatsapp

TANGGAMUS – Rumah Tahanan (Rutan) Klas 2B Kota Agung, Kabupaten Tanggamus menjalin komitmen dengan Pos Bantuan Hukum Indonesia (Posbakumadin) terkait perlindungan hukum bagi warga binaan kurang mampu.

Hal tersebut, dinyatakan kedua lembaga itu bersamaan dengan penandatanganan MoU Rutan Klas 2B Kota Agung dengan Dinas Perpustakaan setempat, terkait peningkatan minat baca warga binaan, yang dilakukan di Aula Dalam, Selasa (27/4/2021).

Bacaan Lainnya

Kepala rutan kelas 2B Kota Agung, Ahmad Sobirin Soleh menerangkan, dalam memenuhi kebutuhan warga binaan pada segi keilmuan dan pengetahuan, maka pihaknya berkerja sama dengan pihak dinas perpustakaan agar kedepannya, warga binaan minat bacanya semakin tinggi.

Ia juga berharap, kepada pos bantuan hukum Indonesia (Posbakumadin) Tanggamus dapat melakukan pendampingan hukum terhadap warga binaan kami yang memiliki keterbatasan ekonomi.

“atau istilah lain nya warga kurang mampu demi mendapatkan hak-haknya sebagai warga binaan,” Harapnya.

“Kami memenuhi hak hak warga binaan di bidang kesehatan, hak kerohanian, pengetahuan serta pendampingan hukum sesuai dengan amanat undang undang, “terangnya.

“Kami terus mengembangkan bakat warga binaan di segala bidang agar warga binaan menjadi aktif supaya dapat lebih kreatif dan berinovasi di bidang karya yang bersifat positif,” Katanya.

Sementara, Ketua Posbakumadin Tanggamus, Ok Armed Ripanding SH menjelaskan, hak pendampingan hukum kepada warga negara khususnya yang tidak mampu merupakan bentuk implementasi undang-undang no 16 tahun 2011 tentang bantuan hukum.

“Saya berharap kedepannya setiap warga negara yang setiap hak-haknya wajib di berikan oleh negara,” Harapnya. (AK)

 274 kali dilihat,  8 kali dilihat hari ini