Salut ! Pelajar SMP Muhammadiyah Gisting Bagi-Bagi Sembako

  • Whatsapp

TANGGAMUS – Berkah ramadhan, bagi SMP Muhammadiyah Gisting, Kabupaten Tanggamus. Melalui momentum ini, para pelajar menggelar aksi bhakti sosial dengan berbagi sedekah kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut, berupa pembagian sembako dan takjil yang dilakukan di 7 titik berbeda disekitar Kecamatan Gisting. Sasaranya, yakni kaum duafa, fakir, miskin, yatim dan yatim piatu.

Bacaan Lainnya

Kepala SMP Muhammadiyah, Saiful Anwar, S.Pd menjelaskan, kegiatan ini adalah bentuk program sekolah Jalinan tali kasih (pemberian sembako, pada warga tidak mampu) dan Ta’jil Gratis On The Road.

“Dengan harapan murid SMP Muhammadiyah Gisting lebih memiliki jiwa sosial tinggi,apalagi di tengah pandemi seperti sekarang banyak masyarakat yang masih merasa sulit secara ekonomi. Tugas kita sebagai sesama mahluk sosial untuk saling berbagi,” Terangnya.

Pendamping kegiatan, Tutut Dwi Sutiknyo, S. Kom menambahkan, Alhamdulillah, sodakoh sudah disebarkan di 7 wilayah tertentu dengan target antara lain, anak yatim, piatu, yatim piatu, janda dan orang tidak mampu.

“Yang mana, sebelum di bagikan kami melakukan pendataan terlebih dahulu. Agar semua tepat sasaran. Semoga ini bermanfaat bagi semuanya,” Harapnya. ( AK )

 206 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini