Video Viral, Supir Fuso Tak Terima SIM Ditilang Petugas Timbangan di Kalianda

  • Whatsapp

 

KALIANDA – Video viral, menyorot Jembatan Timbang, yang berada di Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Way Lubuk, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel).

Bacaan Lainnya

Berdasarkan video yang beredar di beberapa grup whatsapp, Rabu (5/5/2021), nampak salah seorang pengendara fuso tak terima lantaran ditilang, tanpa alasan yang jelas.

Bahkan, petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Lampung tersebut menahan Surat Izin Mengemudi (SIM) milik pengendara itu, kendati surat uji KIR kendaraan masih aktif dan terpasang di bak kendaraan besar ini.

Dalam video berdurasi sekitar 1 menit 32 detik tersebut, sopir fuso mengatakan, SIM miliknya ditilang petugas, bukan buku KIR.

“Nih ya, di timbangan Kalianda, nilang SIM. Seumur hidup saya, baru kali ini ditilang SIM bukan buku KIR,” Ucapnya berulang-ulang, seraya heran atas tindakan petugas Jembatan Timbang di Kalianda.

Dari nada pembicaraan sang supir, juga menggambarkan seolah dirinya tidak melakukan kesalahan, sehingga harus di tilang.

Sedangkan, dari video itu juga, pada gambar masa berlaku uji berkala sampai tanggal 26 Juni 2021, yang artinya KIR masih aktif.

Disisi lain, saat pengambilan video, nampak juga salah seorang petugas jembatan timbang yang marah, lantaran dirinya direkam.

Ia mengatakan, tidak semestinya supir fuso itu merekam dirinya dan hendak memviralkan melalui video di media sosial.
“Jangan eh, saya itu bantu kamu. Kalau mau viralin itu petugas yang didalam,” Cetusnya sembari nenampik rekaman video itu.

Sayangnya, hingga berita diterbitkan, media ini belum berhasil mengkonfirmasi pihak Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, maupun Unit Pelaksana Penimbang Kendaraan Bermotor (UPPKB) Kalianda, Lamsel. (Doy)

 566 kali dilihat,  10 kali dilihat hari ini