Tinjau Penyekatan Mudik, Nanang : Pemkab Siapkan Swab Antigen Gratis

  • Whatsapp

BAKAUHENI – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto meminta kepada semua pihak yang terkait untuk sama-sama menjaga terjadinya klaster baru penularan Covid-19 di Lampung Selatan.

Hal itu diungkapkan Nanang, saat melakukan peninjauan di Posko Check Point penyekatan pemudik pasca lebaran tahun 2021, diwilayah Bakauheni, Lampung Selatan, Selasa (18/05/2021).

Bacaan Lainnya

Ungkapan itu kembali dipertegas Nanang, lantaran adanya sejumlah penumpang pada arus balik lebaran di Pelabuhan Bakauheni yang dinyatakan positif dari Covid-19. Hal itu terbukti setelah dilakukan pemerikasaan Swab antigen di posko check point ASDP Bakauheni.

“Ada beberapa penumpang asal Lampung Timur, Pesawaran, Palembang, Sribawono dan Metro yang dinyatakan positif Covid-19. Salah satunya pemudik asal Desa Negara Saka kecamatan Jabung, Lampung Timur, dan penumpang asal kota Metro. Maka dari itu kita harus siaga,” kata Nanang.

Sementara mereka (Pemudik) yang telah dinyatakan positif dari covid-19, lanjut Nanang, petugas tim satgas Lampung Selatan telah mengarahkan atau mengantarkan pasien untuk dilakukan isolasi di tempat yang telah disediakan oleh Pemkab Lamsel.

“Jadi kalau ada penumpang yang dinyatakan positif covid-19, akan dirawat di Rusunawa Lampung Selatan,” jelas Nanang.

Lebih lanjut Nanang mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan telah menyediakan swab antigen secara gratis selama 24 jam di tiga titik check point wilayah Bakauheni.

“Swab Antigen sudah disiapkan di tiga titik posko check point, diantaranya exit tol Hatta, Pelabuhan BBJ, dan Pelabuhan ASDP, itu kita berikan secara gratis,” kata Nanang. (Zam/Red)

 68 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini