Maju Pilkades Gunung Terang, Chandra Siapkan Segudang Program 

  • Whatsapp

 

KALIANDA – Sebanyak 84 desa di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) sebentar lagi bakal menggelar hajat demokrasi, yakni Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Rencananya, pesta demokrasi ini bakal diselenggarakan pada bulan Juli mendatang, yang beracuan pada perbup pilkades tahun 2021 ini masih berpedoman pada Permendagri Nomor : 72/2020 tentang perubahan kedua atas Permendagri Noomor : 112/2014 tentang Pilkades.

Tak terkecuali di Desa Gunung Terang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel). Sejauh ini, ada beberapa nama yang telah muncul sebagai Bakal Calon (Balon) Kades Gunung Terang.

Salah satunya, yakni seorang pengusaha muda peternak ayam petelur, Chandra, Spt, yang berasal dari Dusun 02 Kubu Tanah, Rt 07.

Pemuda ini, memiliki mimpi besar untuk membangun kampung halamannya, menjadi desa maju. Baik secara infrastruktur, ekonomi dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Chandra mengatakan, segudang program pembangunan telah ia siapkan, jika dirinya diberikan amanah oleh masyarakat untuk memimpin Desa Gunung Terang periode mendatang.

“Salah satunya, yakni peningkatan ekonomi melalui optimalisasi fungsi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes),” Katanya, Kamis (20/5/2021).

Terlebih, basic Chandra memang dibidang usaha. Jadi, optimalisasi fungsi Bumdes direncanakan menjadi motor penggerak perubahan peningkatan ekonomi di desa setempat.

“Untuk program apa saja dalam peningkatan ekonomi ini, nanti saja penjabarannya. Yang jelas, sudah kita siapkan semuanya,” Terusnya.

Buka itu saja, program-program pembangunan lainnya, juga sudah ia tulis di buku proyeksinya. Yang nantinya, akan ia implementasikan setelah dirinya menjabat.

“Insya allah, Desa Gunung Terang akan maju dari segala aspek. Impian saya, kedepan desa ini (Gunung Terang, red) bakal menjadi desa percontohan bagi semua desa di Kabupaten Lamsel,” Harapnya. (Yon/Doy)

 134 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini