Aksi Kemanusiaan Peduli Palestina, Komunitas BBM Tanggamus Galang Dana Lewat Musik

  • Whatsapp

TANGGAMUS – Aksi simpatik terhadap kondisi rakyat Palestina, terus bermunculan dari sejumlah element di Tanah Air. Mulai dari aksi unjuk rasa penolakan rezim, hingga penggalangan dana untuk membantu masyarakat disana.

Aksi tersebut salah satunya berasal dari Komunitas Bersih Masjid (BBM) Tanggamus. Sejak beberapa hari terakhir, mereka menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu rakyat Palestina.

Bacaan Lainnya

Sejumlah pemuda itu, melakukan aksi kemanusiaan dengan mengimplementasikan melalui musik akustik. Sementara, rekan lainnya meminta sumbangan kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Lintas Kabupaten Tanggamus, tepatnya di Pekon Gisting Bawah, Kecamatan Gisting.

Menurut Koordinator BBM, Mas Gembrot, pihaknya berinisiatif melakukan aksi kemanusiaan untuk membantu warga Palestina lanataran kekerasan yang dialami sejak beberapa waktu terkahir.

“Sama sama kita saksikan baik di televisi maupun media sosial pelanggaran kemanusiaan yang di lakukan oleh zionis Israel terhadap warga Palestina sangat tidak memiliki rasa kemanusiaan,” Kata Mas Gembrot kepada media-baru.com, Minggu (23/5/2021).

Ia juga menegaskan, pihaknya mengutuk keras setiap kejahatan kemanusiaan siapapun itu pelakunya, termasuk zionis Israel yang tak beraturan menyerang Palestina.

“Kita semua adalah manusia yang memiliki hati nurani, memiliki rasa cinta dan kasih sayang. Sebab kami berkeyakinan, apapun agama nya pasti mengajar kan tentang cinta dan kasih sayang bukan kejahatan kemanusiaan seperti yang di lakukan oleh Israel,” Ujarnya.

“Semua Donasi ini kami kumpulkan dan akan kami salurkan ke warga Palestuna melalui pemuda masjid Almunawaroh Gisting,” Tambahnya.

Diketahui, Komunitas BBM ini biasanya bergerak dalam bentuk bersih-bersih masjid dan Pembagian Al-Qur’an yang rutin dilakukan di setiap hari Minggu, dengan berkeliling membersihkan masjid atau musholla.

Semua anggota yang tergabung di BBM ini, adalah para pemuda yang sedang dalam niatan berhijrah dari berbagai latar belakang kehidupan. Ada yang dari unsur Seniman, budayawan, YouTubers, guru, buruh dan lainnya.

Aksi ini, juga murni sebagai gerakan komunitas sosial, yang tidak terhubung dengan element pemerintah apapun apalagi kepartaian atau organisasi politik manapun.( AK )

 162 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini