Turun Hingga 3,61 Persen, Pemberantasan Stunting di Lamsel Lampaui Target Nasional

  • Whatsapp

 

KALIANDA – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) terus menunjukkan keseriusan dalam memberantas stunting.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dibuktikan, Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto, sebagai satu-satunya kepala daerah yang hadir dalam kegiatan Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Stunting yang digelar Pemerintah Provinsi Lampung di Ballroom Hotel Novotel, Senin (24/5/2021).

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim tersebut digelar selama 2 hari (24 – 25 Mei 2021) dan di ikuti oleh 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung serta dihadiri oleh seluruh Dinas/Instansi terkait.

Pemkab Lamsel melalui Program Swasembada Gizi memcatat, mereka telah melakukan beberapa aksi pemberantasan Stunting, sehingga telah menurunkan target Stunting Nasional Tahun 2024 sebesar 14%, dan Lampung Selatan pada Tahun 2019 telah mencapai 5,6%.

Kemudian, pada Tahun 2020 realisasi penurunan sebesar 3,61%. Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Lampung Selatan Wahidin Amin.

“Lampung Selatan telah turun jauh dari target Nasional, dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan juga menargetkan pada Tahun 2024 akan 0 (nol) persen Stunting, ini sebagai bukti keseriusan Pemerintah Lampung Selatan”, ujar Wahidin.

“Duta Swasembada Gizi Hj. Winarni Nanang Ermanto dan Pak Bupati Nanang Ermanto adalah satu-satu Kepala Daerah yang hadir di acara pada hari ini dan secara tidak langsung memberikan dukungan dan motivasi kepada OPD terkait”, lanjut Wahidin.

“Selain itu Bapak Bupati juga telah memberikan gedung untuk Sekretariat Swasembada Gizi, ini kan suatu bentuk dukungan dalam mengentaskan Stunting di Lampung Selatan”, papar Wahidin Amin. (Kmf/Red)

 242 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini