Arif Hidayatullah : 100 Orang Warga Candipuro Siap Jamin Penangguhan Tersangka

  • Whatsapp

KALIANDA – Upaya pengagguhan para tersangka kasus pembakaran Mapolsek Candipuro, Lampung Selatan (Lamsel) terus bergulir.

Melalui Kantor Hukum WFS dan Rekan, ada sekitar 100 orang masyarakat Candipuro yang siap menjadi penjamin, atas upaya hukum yang dilakukan.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Kantor hukum WFS dan rekan, Arif Hidayatullah, usai penandatanganan surat kuasa di Mapolres Lamsel, Selasa (25/5/2021).

Arif mengatakan, warga Candipuro yang akan menjamin para tersangka tersebut merupakan warga dan tokoh setempat.

“Banyak sekali kemarin yang sudah menghubungi kami dan keluarga tersangka untuk mejadi penjamin,” kata Arif.

Ia mengatakan, para tokoh dan masyarakat tersebut ingin menjamin sesama warga Candipuro lantaran para warga ingin menyelesaikan permasalahan tersebut dengan kekeluargaan.

“Kami sebagai kuasa hukum, kami menginginkan restorative justice. Harapan para keluarga korban, permohonan untuk melakukan penangguhan supaya dapat dikabulkan, ini semuanya sedang kita upayakan,” jelas dia.

Selain upaya menjamin warga yang menjadi tersangka, waga Candipuro juga sebelumnya telah bergotong royong membersihkan dan memperbaiki Mapolres yang dibakar.

“Saat ini kami memohon kepada pihak kepolisian supaya suasana ini kembali normal, berjalan seperti sedia kala, hubungan masyarakat dan kepolisian juga semakin baik, dan kondisi daerah Candipuro semakin aman,” terangnya.

Selain warga, sebelumnya Kantor hukum WFS dan rekan menyatakan siap menjadi penjamin bagi 13 warga Candipuro yang menjadi tersangka pembakaran kantor Mapolsek Candipuro. (Doy)

 166 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini