Sidang Sengketa Pilkakon Wonosari, Kuasa Hukum Penggugat Diusir

  • Whatsapp

TANGGAMUS – Pengadilan Negeri Kota Agung Tanggamus kembali menggelar sidang kasus dugaan money politic Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) Wonosari, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, Selasa (25/5/2021).

Sidang ke 6 antara Sugianto dan Rusmiyanto kali ini, dalam agenda tergugat membacakan sanggahan atas semua gugatan yang dilayangkan oleh penggugat.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan pantauan, sidang kali ini lebih memanas. Kuasa hukum tergugat meminta hakim untuk mengusir kuasa hukum penggugat.

Pada kesempatan sidang kali ini di pimpin oleh majelis hakim Trisno J Simanullang, Anggraini , Zakky Ikhsan Samad.

Sidang yang di mulai pukul 13:50 wib, tidak semua tergugat dapat hadir, yakni hanya di wakili oleh beberapa saja. Sementara, majelis hakim memeriksa kuasa yang di berikan oleh tergugat kepada kuasa hukum.

Majelis Hakim Trisno J Simanullang mengatakan, penggugat dan yang hadir dalam sidang terbuka itu, bahwa  kuasa hukum tergugat Yalfa Sabrin mempertanyakan legal standing kuasa hukum sebagai penerima kuasa.

Dalam pembacaan jawabannya kuasa hukum tergugat agar mengusir kuasa hukum penggugat dari ruang sidang berdasarkan dalih dalih yang di sampaikan oleh kuasa hukum tergugat.

Sementara, kuasa hukum penggugat, OK Armed Ripanding SH, menjawab dengan santai agar di adakan Replik pada sidang berikutnya sebagai jawaban atas semua jawaban tergugat.

Menanggapi itu, majelis hakim mengabulkan apa yang di sampaikan kuasa hukum penggugat bahwa akan di adakan Replik pada sidang berikutnya. ( AK )

 340 kali dilihat,  8 kali dilihat hari ini